1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter :     12 Februari 2016 14:51

    Lagu Perdana Billy Syahputra Terinspirasi Mendiang Olga

    Lagu Perdana Billy berkaca dari pengalaman sang kaka, Olga Syahputra.

    Saat ini Billy Syahputra tidak hanya terkenal sebagai presentar atau pelawak. Ia mencoba peruntungan di dunia tarik suara. 'Pantun Cinta 100%' menjadi single perdana Billy Syahputra di industri musik Indonesia.

    Pemilihan lagu ini ia lakukan berkaca pada kesuksesan sang kakak, almarhum Olga Syahputra, yakni lagu dengan lirik yang sederhana. "Saya lebih baik menyanyikan lagu yang ringan dan mudah dihafal oleh masyarakat," kata Billy ketika ditemui di di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan.

    "Seperti dulu kakak saya, Olga Syahputra, lirik lagunya hanya hanya 'Hancur Hati Ku' namun lagu itu mudah diterima oleh masyarakat Tanah Air," tambah Billy mengenang Olga yang wafat pada tahun 2015 silam.

    Posan Tobing selaku pencipta lagi ini mengusung genre pop kreatif --ringan dan mudah dimengerti oleh masyarakat Indonesia. "Karakter Billy yang ngga ribet, pas sekali untuk membawakan lagu 'Pantun Cinta 100%,'" ungkap Posan yang juga teman duet Billy.

    Walaupun lagu ini terbilang mudah yang hanya menggunakan tiga kunci nada, Billy tidak main-main dalam memersiapkan lagu perdanaya. Ia selalu berlatih vokal bersama Posan di waktu luangnya. "Billy sangat sibuk namun ia selalu menyempatkan dirinya untuk berlatih vokal bahkan sampai ia berlatih gitar," ujar Posan.

    Baca juga:

    Demi Banggakan Olga, Billy Lantunkan Pantun Spesial

    "Kembaran" Olga Ini Gemparkan Netizen, Semirip Apa Wajahnya?

    Cara Cegah Meningitis, Penyakit yang Menyerang Olga

    Senyum dan Wangi Makam Selimuti Perjalanan Terakhir Olga

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES