1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Indra    31 Maret 2015 09:51

    Senyum dan Wangi Makam Selimuti Perjalanan Terakhir Olga

    Indonesia berduka melepas Olga ke peristirahatan terakhirnya.

    Feed - Tiga hari sudah komedian, presenter, sekaligus penyanyi, Olga Syahputra meninggal dunia. Artis yang punya nama lahir Yoga Syahputra ini tutup usia di umurnya yang masih muda, 32 tahun. Semasa hidupnya, kakak kandung dari Billy Syahputra ini dikenal sebagai pribadi yang ramah, baik, dan kerap kali membantu sesama. Kematian yang mendadak sontak memukul banyak pihak.

    Tak hanya keluarga dan rekan seleb yang merasa kehilangan. Indonesia berduka melepas Olga ke peristirahatan terakhirnya. Berikut cerita dari “pendamping” di makam Olga Syahputra, seperti dikutip Dream.co.id.

    1. Jenazah Tidak Kaku

    via @abangbily

    Melalui Asisten Billy Syahputra, ia menceritakan kondisi jenazah Olga mulai dibawa dari RS Mount Elizabeth, Singapura, ke rumah duka di Duren Sawit dan dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur. "Mungkin inilah keagungan Allah. Selama 10 jam lebih jenazah enggak kaku," tulis asisten Billy dalam akun Twitter-nya, @abangbily, Senin 30 Maret 2015.

    2. Wajah Olga Tersenyum

    via kapanlagi.com

    Jessica Iskandar sebagai teman dekat Olga menceritakan kondisi jenazah saat di rumah duka sebelum dimakamkan di TPU Pondok Kelapa. Dia mengatakan kalau wajah Olga tersenyum, ganteng, dan putih.

    3. Keranda Olga ringan

    via dream.co.id

    Hampir semua orang menangisi kepergian Olga Syahputra, tak terkecuali komedian berambut ikal, Isa Wahyu Prastantyo atau yang akrab disapa Isa Bajaj. Pria kelahiran Magetan 21 Desember 1981 ini terlihat begitu setia mendampingi jenazah Olga hingga peristirahatan terakhir. Selama mengangkat jenazah Olga, Isa mengaku tidak merasa berat walaupun bobot tubuh Olga Syahputra itu bertambah. Dia juga mengaku, setibanya di pemakaman, tak ada kesulitan sedikit pun membawa Olga ke liang lahat.

    4. Tanah makam wangi

    via @abangbily

    Saat melakukan persiapan liang lahat itu terjadi peristiwa menakjubkan yang dirasakan oleh asisten sang adik, Bily Syahputra. Dalam kicauannya melalui akun twitter @abangbilly, ia mengatakan kalau tanah kuburan Olga mengeluarkan wangi. "Tadi pass digali tanah kuburan'a alm. Olga udah wangi banget SUBHANALLAH #RIPOlgaSyahputra #asisten," tulis asisten Billy Syahputra pada Sabtu 28 Maret lalu.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES