1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Indra    30 Maret 2015 13:31

    5 Dalil Memukau Soal Valentino Rossi

    Pembalap asal Italia ini langsung menyabet podium pertama di MotoGP pembuka 2015.

    Feed - Siapa yang tidak kenal dengan Valentino Rossi? Pembalap asal Italia ini sudah jadi legenda bagi para penggemar MotoGP. Selama karirnya menaklukan aspal lintasan balap, pria yang dijuluki "The Doctor" ini sudah sembilan kali mendapat gelar juara dunia dari tiga kelas yang berbeda. Namun di balik gagahnya Rossi menunggangi motor balap, ada beberapa fakta menarik terselip yang harus Anda ketahui. Apa saja itu?

    1. Julukan pertama Valentino Rossi, 'Rossifumi'

    via bebo.com

    Rossifumi adalah julukan pertama Rossi yang didapat saat ia membalap di kelas 125cc. Julukan itu tercipta karena Rossi kagum dengan pembalap Jepang yang khas dengan rambut panjangnya, Norifumi Abe. Sejak itu, Rossi kerap kali disapa dengan panggilan Rossifumi.

    Julukan The Doctor baru muncul setelah ia naik kelas ke 500cc. Gelar "Doctor" yang disandang di dapat karena ia punya keahlian dalam hal balap dan menyukai ide layaknya illmuwan dan melakukan eksperimen di luar nalar di arena balap.

    2. Maskot favorit Rossi adalah kura-kura

    via motorcyclenews

    Kura-kura merupakan salah satu hewan kesukaan Rossi. Selain itu, hewan bercangkang itu juga digambarkan sebagai gambaran penampilan Rossi yang mulai melambat dibandingkan rivalnya di lintas balap. Namun di akhir cerita, si kura-kuralah yang menang. Ini terlihat dengan hasil MotoGP pembuka 2015 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin, 29 Maret 2015. Rossi, yang disempat dicap sudah terlalu tua, sukses menyabet podium pertama.

    3. Matahari dan bulan cerminan kepribadian Rossi

    via vale46yellow

    Gambaran matahari dan bulan ini terlihat jelas pada helm yang digunakan Rossi. Kedua sumber energi bumi itu dikaitkan dengan filsafat Cina mengenai Yin dan Yang. 

    Matahari sebagai unsur “Yang”, mewakili tempat putih atau cahaya (penerangan) oleh Rossi di ibaratkan sebagai malaikat, penolong, kegembiraan, kejantanan, menjurus ke atas, dan mewakili siang. Sementara bulan sebagai unsur “Yin" mewakili tempat hitam atau gelap, oleh Valentino Rossi diibaratkan sebagai iblis, nafsu, gelap, kesedihan, dan keserakahan.

    4. Superhero Rossi bernama Valentinik

    via sports.ru

    Pada tahun 1999, Rossi menciptakan karakter yang diberi nama Valentinik yang berasal dari komik strip yang menampilkan Donald Bebek. Dalam cerita, Donald Bebek berubah menjadi Super Donald yang dikenal sebagai Paperinik. Donald tidak digambarkan sebagai superhero dalam artian sesungguhnya. Namun tokoh Super Donald ini punya karakter yang menyenangkan. Dari sanalah Valentinik itu muncul.

    5. Rossi adalah penggemar reli

    via turbonesia.com

    Rossi sudah mengoleksi tiga gelar juara Monza Rally Show. Rossi mengaku senang saat mengendarai Ford Fiesta WRC bersama Carlo Cassina sebagai co driver.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES