1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter :     26 Maret 2018 15:01

    Pilot dan kopilot ketahuan main Snapchat di udara, penumpang marah

    Video tersebut menuai kecaman.

    Feed.merdeka.com - Pilot dan kopilot maskapai penerbangan EasyJet mendapat hukuman setelah ketahuan bermain Snapchat saat penerbangan. Seperti diberitakan dari The Sun, video Snapchat tersebut dibuat dalam penerbangan dari Paris ke Madrid pada Rabu pekan lalu, dan diposting di akun media sosial Kapten Pilot Michel Castellucci, pilot_flyingnut.

    Dalam video tersebut, Castellucci memainkan avatar burung hantu ketika kopilot yang tidak disebutkan namanya itu sedang mengisi dokumen.

    Lalu kopilot maskapai asal Inggris itu ikut menari mengikuti gerakan avatar pelatih senam perempuan yang ada di aplikasi tersebut. Bercandaan itu mereka lakukan ketika ketinggian mencapai 30.000 kaki.

    Dalam foto lain, Castellucci berpose dengan emoticon beruang di wajahnya. Rupanya aksi mereka diketahui penumpang. Kekonyolan mereka membuat salah seorang penumpang marah. "Pilot Easy Jet menari selama penerbangan. Tidak bertanggung jawab," kata penumpang tersebut.

    Video itu langsung menuai kecaman para netizen. Mereka menganggap hal tersebut sangat membahayakan. "Dua pilot tidak fokus pada kontrol, mereka hanya bersenang-senang."

    Pilot dan kopilot bermain Snapchat di tengah penerbangan/via The Sun

    Dikutip dari BBC, akun media sosial tersebut sudah dihapus setelah vidoe di kokpit itu dilihat 6.325 kali. Juru bicara EasyJet Luton, mengatakan itu terjadi ketika pesawat tidak melakukan manuver apapun. Dia memastikan penerbangan dioperasikan dengan aman.

    "Meskipun tidak ada keamanan penumpang terganggu, ini jauh dari standar yang diharapkan EasyJet," kata Luton. "Ini tidak dapat diterima dan tidak mewakili ribuan pilot yang sangat profesional yang bekerja untuk maskapai ini."

    Atas perbuatannya, manajemen EasyJet memberikan sanksi tegas kepada pilot dan kopilot tersebut.

    "Kami menganggap masalah ini serius dan, dengan demikian, para pilot telah ditangguhkan (sesuai dengan prosedur kami) sambil menunggu hasil penyelidikan."

    Foto: Via The Sun

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES