1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Indra    2 April 2015 17:30

    Nostalgia Suzanna, Si Ratu Horor Indonesia

    Sosok fenomenalnya tak pernah hilang dan belum ada yang bisa menggantikan si ratu horor ini.

    Feed - Anda yang lahir sebelum tahun 2000-an mungkin tidak asing dengan nama Suzanna. Bintang film horror kawakan Tanah Air ini sudah wara-wiri di layar lebar sejak tahun 1950-an hingga 1990-an. Sosok fenomenalnya tak pernah hilang dan belum ada yang bisa menggantikan Si Ratu Horor ini. Perannya selalu membuat kita bergidik. Bahkan, saat mata terpejam saja perasaan takut terus menghantui. Lalu apa saja film Suzanna yang membuat bulu kuduk merinding?.

    1. Malam Satu Suro

    via kisah-anak-kost-kikos

    'Malam Satu Suro' merupakan film horor romantis Indonesia yang ditayangkan tahun 1988. Lucunya, dalam film yang disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra ini kita bisa melihat sundel bolong yang bernyanyi. Ditambah tokoh Bokir yang kerap kali menimbulkan tawa untuk mencairkan ketegangan.

    2. Ratu Buaya Putih

    via detik.com

    Film yang dirilis pada 1988 ini juga masih dibintangi oleh Suzanna. Film yang disutradarai oleh Naryono Prayitno punya cerita dan konflik yang sangat pelik. Suzana di sini memiliki peran sebagai Larsih yang merupakan Ratu Buaya Putih dan dirasuki arwah.

    3. Ajian Ratu Laut Kidul

    via indonesianfilmcenter.com

    Film arahan sutradara Naryono Prayitno ini tak lepas dari nuansa mistis yang dibintangi Suzanna bersama aktor Clift Sangra --pria yang seiring perjalanan menjadi suaminya.

    Dalam film ini ada beberapa momen yang tak bisa dilupakan penggemarnya, yakni adegan di mana Dorman dan Bokir mengangkat mayat seseorang yang ternyata berubah menjadi mayat buaya busuk. Juga saat keduanya menendang-nendang telur buaya layaknya sedang bermain sepak takraw.

    4. Perkawinan Nyi Blorong

    via indonesianfilmcenter.com

    'Perkawinan Nyi Blorong' adalah film drama fantasi Indonesia yang dirilis pada tahun 1983 dengan disutradarai oleh Sisworo Gautama. Clift Sangra dan Suzanna masih jadi bintang utamanya.

    5. Sundel Bolong

    via alphamach.com

    'Sundel Bolong' merupakan film horor dewasa tahun 1981 yang disutradarai oleh maestro film Sisworo Gautama Putra dan diperankan oleh Suzanna dan Barry Prima. Ini juga merupakan film bertemakan sundel bolong pertama dalam serial film itu yang diangkat berdasarkan mitos atau legenda rakyat. Berkat film ini pula mitos itu makin populer. 

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES