1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter :     11 April 2018 11:06

    Mengungkap makna tersembunyi unyeng-unyeng di kepala

    Unyeng-unyeng atau pusaran kepala ada dua macam, yaitu...

    Feed.merdeka.com - Tak sedikit orang mengatakan bahwa seorang anak yang memiliki unyeng-unyeng atau pusaran kepala dua, artinya nakal. Benarkah?

    Faktanya belum ada penelitian pasti mengenai hal tersebut. Namun para peneliti menyakini bahwa kenakalan seorang anak, bukan berdasarkan pusaran kepala, tapi pada pola didik dan lingkungan.

    Dikutip laman The Guardian, Dr Amar J S Klar seorang ahli genetika sempat meneliti tentang hubungan rotasi rambut dengan seksualitas seseorang. Dia menjelaskan rotasi rambut terbagi menjadi dua.

    Pertama yang pusarannya searah jarum jam. Kedua pusarannya berlawanan dengan arah jarum jam.

    Klar yang sempat menjadi kepala Laboratorium Biologi Kromosom di National Cancer Institute di Frederick, Maryland mengungkapkan hasil penelitiannya dalam Journal of Genetics.

    Klar menjelaskan, dari data yang dikumpulkannya sebanyak 271 laki-laki ditemukan bahwa mereka adalah penyuka sesama jenis. "Orientasi rambutnya berlawanan arah jarum jam," jelasnya.

    Selain itu, pusaran rambut di kepala juga menunjukkan genetika lain. Peneliti mengemukakan, rotasi rambut yang berlawanan arah jarum jam menandakan bahwa orang tersebut cenderung menggunakan tangan kiri (kidal) dibandingkan tangan kanannya. 

     

    (Foto: thehairhalloffame.blogspot.co.id)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES