1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter :     10 April 2018 13:01

    Ternyata ini makanan sehari-hari Ratu Elizabeth, jangan kaget!

    Makan malam kerajaan lebih rumit karena...

    Feed.merdeka.com - Pernahkah Anda merasa penasaran dengan pola makan keluarga kerajaan? Apa saja sih makanan atau minuman yang dikonsumsinya rutin setiap hari?

    Nah kali ini akan dikupas mengenai pola makan pemimpin Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth. Dikutip laman Mashed, berikut daftarnya:

    Sarapan
    Setiap pagi Ratu Elizabeth bangun jam setengah delapan. Di meja makan sudah tersedia makanan pembuka sederhana, seperti Earl Grey--teh yang biasa dikonsumsi para raja zaman dulu dengan campuran susu dan tanpa gula.

    Untuk menemani teh paginya, disiapkan pula beberapa biskuit. Semua selesai, Ratu Elizabeth mandi dan siap untuk sarapan. Menunya sereal, yoghurt, roti panggang dengan selai jeruk.

    Jelang Makan Siang
    Ratu memilih alkohol--minuman berbasis anggur dan rempah, dengan sepotong lemon dan es.

    Makan Siang
    Jam satu siang adalah jadwalnya Ratu Elizabeth makan. Menunya sederhana, ikan dan sayuran bayam. Tapi kalau ada tamu, menunya berubah. Disiapkan ikan salmon, salad apel, iga domba, jus lemon, dan sejumlah buah yang dijadikan kolak.

    Jelang Sore
    Inggris mempunyai waktu khusus untuk minum teh sore atau afternoon tea. Kebiasaan itu sudah dimulai pada 1840an atau sejak nenek buyut Ratu Elizabeth.

    Untuk menemani sore hari, teh disajikan dengan camilan seperti kue berlapis madu atau krim, kue jahe, biskuit cokelat, sandwich isi timun, salmon asap, telur, mayones, ham, dan mustard. Tapi semua camilan itu disiapkan dalam ukuran kecil.

    Makan Malam
    Makan malam kerajaan lebih rumit karena banyak menu yang harus disiapkan. Ada daging domba, sapi panggang, kambing, dan salmon. Tapi tidak lupa menu sayuran yang berganti, dan segelas martini.

    Makanan penutup santap malam ada stroberi yang dipetik dari ladang milik Ratu Elizabeth di Sandringham atau Balmoral.

    Minuman Penutup
    Setelah makan malam, Ratu Elizabeth menonton permainan teka-teki atau scrabble. Sambil menikmati tontonan itu, Ratu Elizabet menenggak segelas sampanye yang merupakan pesananan keluarga kerajaan.

    (Foto: royal.uk)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES