1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Indra    20 Februari 2015 19:00

    Mengintip Transformasi Photoshop Dari Tahun Ke Tahun

    Selamat ulang tahun yang ke 25 Photoshop.

    Feed - Sejak kemunculannya pada tahun 1987, program ini punya pengaruh sangat besar terhadap perkembangan dunia digital imaging. Program ini membantu seseorang untuk mengolah tampilan foto mencapai titik sempurna.

    Ya, Photoshop namanya. Bagi mereka yang akrab dengan dunia foto digital, program ini sudah sangat populer. Kemarin, tanggal 19 Februari 2014, Photoshop merayakan hari jadinya yang ke 25.

    Menengok ke belakang, program mutakhir ini lahir di tangan Thomas Knoll yang semula menciptakan program pencitraan pixel sederhana yang disebut Display. Dalam program itu, kita hanya bisa menampilkan foto grayscale pada monitor hitam-putih.

    Namun sejalannya waktu, Knoll bermitra dengan saudaranya John untuk menambah fitur dalam perangkatnya untuk memproses file gambar digital. Pada tahun 1989, perusahaan perangkat lunak Adobe, membuat kesepakatan dengan keduanya untuk lisensi program itu.

    Nama Photoshop pun tercetus, hingga kini dikenal sebagai Adobe Photoshop. Untuk versi pertamanya, Adobe mulai merilis pada 19 Februari 1990.

    Kini, di umurnya yang sudah menginjak 25 tahun, Photoshop sudah jadi bagian dari kehidupan manusia. Proses olah foto digital tak pernah lepas dari perangkat lunak ini. Lalu bagaimana wujud photoshop semenjak lahir hingga sekarang? Berikut penampakannya.

    via petapixel.com

    via nikibrown.com

    via creativebits.org

    via petapixel.com

    via petapixel.com

    via petapixel.com

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES