1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Juandi    23 September 2015 09:00

    Gejala Penyakit Lever yang Paling Sering Dipandang Sebelah Mata

    Pelajari dulu gejalanya agar bisa menjalani hidup dengan sehat.

    Feed - Hati adalah salah satu organ penting dalam tubuh kita. Ia diketahui memiliki 500 fungsi bagi tubuh manusia, jadi Anda dapat membayangkan sendiri bagaimana jika organ ini rusak.

    Mungkin selama ini tubuh Anda sudah memberi sinyal ada yang salah dengan hati. Tapi karena Anda anggap itu adalah hal ringan, maka Anda pun mengacuhkannya. Padahal, dikutip dari boldsky.comAnda harus lebih waspada mengenai tanda-tanda kerusakan hati jika ingin hidup lebih lama. 

    via boldsky.com

    Pertanyaan pertama yang keluar adalah, bagaimana kita mengetahui tanda-tanda kerusakan hati? Coba perhatikan setiap perubahan di daerah perut. Nyeri perut bagian bawah diikuti sensasi kembung bisa menjadi indikasi kerusakan hati. Jika diabaikan, hal ini dapat menjalar ke dinding perut dan dapat memengaruhi organ-organ lain seperti pankreas dan paru-paru.

    via boldsky.com

    Tanda lain adalah perasaan selalu lesu dan lelah. Ini karena energi yang kita dapat berasal dari hati. Apabila ada kerusakan di dalamnya, maka tubuh akan terasa lemah.

    via boldsky.com

    Selain itu indikator lain kerusakan hati dapat kita lihat dari akumulasi bilirubin di bawah kulit. Ini terjadi karena hati gagal untuk menghilangkan racun dalam tubuh sehingga warna kulit menjadi kekuningan. 

    Oleh karena itu jika melihat perubahan warna kulit atau kuku menjadi kekuningan, Anda harus segera mencari bantuan dokter. Selain itu, rasa gatal dan kepekaan berlebih pada kulit juga bisa menjadi indikasi penyakit hati.

     

    via boldsky.com

    Perubahan lain yang wajib Anda waspadai adalah perbedaan warna urine dan feses. Mereka yang mengalami masalah hati memiliki warna urine yang kuning gelap dan warna feses pucat atau berdarah. 

    Baca juga:

    Cocokkan Warna Urine di Sini Untuk Memantau Kondisi Kesehatan Anda

    Kondisi Rambut Menggambarkan Masalah Kesehatan Anda

    Tips Kesehatan Paling Murah Meriah dari Bahan di Dapur

    Ingin lebih cepat mendpatkan informasi dan berita menarik dari FEED.idDapatkan aplikasi gratisnya DI SINI.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES