1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    22 September 2015 17:04

    Kanker Prostat Bisa Diprediksi dari Panjang Jari Telunjuk

    Jari manis lebih panjang besar risiko terkena kanker prostat.

    Feed - Anggota tubuh manusia bisa jadi jendela bagi kita untuk mengetahui segala penyakit yang mampir di dalamnya. Sebuah studi baru-baru ini yang didistribusikan di British Journal mengungkapkan bahwa, pria yang memiliki jari telunjuk panjang, minim risikonya untuk merasakan ganas kanker prostat.

    Dalam penelitian yang dilakukan University of Warwick dan Institute of Cancer, pria yang memiliki jari telunjuk lebih panjang dari jari manis, setidaknya memiliki risiko 33 persen lebih rendah untuk menetaskan pertumbuhan prostat dibandingkan pria dengan pola jari sebaliknya. 

    via modernhandreadingforum.com

    Sementara itu, profesor Ros Eeles dari ICR dan The Royal Marsden NHS Foundation Trust mengatakan, bahwa panjang jari manusia bisa digunakan sebagai alat penangkal sebuah penyakit. Menurut dia, hal itu bisa terjadi karena campuran variabel yang berbeda. Misalnya, riwayat keluarga atau faktor keturunan.

    Penelitian tersebut dilakukan dengan cara memberikan contoh gambar jari yang berbeda. Dan, setiap partisipan yang dijadikan contoh penelitian diminta untuk mengukur jari-jari mereka.

    Hasilnya, pria dengan jari telunjuk lebih panjang dari jari manis ,30 persen lebih rendah untuk menderita kanker prostat. Namun, jika mereka berada di bawah 60 tahun, 80 persen dari mereka lebih rentan untuk mengalami bahaya kanker prostat.

    Studi ini menemukan bahwa ada hubungan antara presentasi hormon seks di dalam rahim dan panjang jari manusia. Jadi, si pemilik jari telunjuk lebih panjang secara pasti sedikit bahayanya untuk berhadapan dengan ganasnya kanker prostat.

    Baca juga:

    Ternyata Dapur Anda Menyimpan 5 Penangkal Kanker

    5 Kanker Pembunuh Utama Kaum Pria

     

    5 Seleb Beken Pejuang Melawan Kanker

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES