1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAMILY


  8. Reporter : Indra    19 Oktober 2015 10:36

    Jangan Asal Pilih, Ini Dia Tips Memilih Produk Bayi yang Tepat

    Para ibu di acara Mother & Baby Fair 2015 ini menegaskan contoh pilihan produk tepat untuk anak.

    Feed - Ternyata tidak mudah untuk memilah peralatan yang tepat untuk bayi. Mulai dari botol susu, sampo, hingga sabun tidak dianjurkan asal pakai. Tiap produk bayi selalu punya standar khusus.  

    Minggu, 18 Oktober 2015, redaksi FEED.ID sempat berkunjung ke perhelatan 'Mother & Baby Fair 2015'. Pagelaran tersebut merupakan ajang pameran produk ibu dan anak terbesar dan terlengkap yang sejak 15 Oktober 2015 mampir ke Jakarta, tepatnya di Kartika Expo Balai Kartini.

    Di sana, kami sempat menanyakan kepada beberapa ibu perihal tips memilih produk yang tepat untuk bayi. Ternyata, tiap individunya memiliki standar khusus sendiri untuk menjaga kesehatan bayi. Tidak silau dengan godaan harga murah, jaminan kualitas terbaik sudah jadi harga mati bagi ibu-ibu ini.

    Seperti halnya yang dilakukan oleh Indah Siregar, seorang ibu satu anak berusia 31 tahun ini mengaku tidak pernah sembarangan memilih produk untuk bayi. Menurut dia, yang terpenting adalah kualitas, jangan sampai harga murah tetapi membawa petaka bagi si buah hati.

    “Kalau untuk botol susu, lebih baik memilih yang bertanda food grade. Karena kualitasnya jelas, anti-bakteri, dan tidak mudah bocor,” katanya sambil menyuapi si bayi yang nampak lapar.

    Baca juga: Kapan Waktu Terbaik untuk Memiliki Bayi?

    Dia menambahkan, material plastik yang dipilih juga tidak boleh sembarangan. Sebab, jika tidak mahir memilih jenis botol, bakteri akan berkembang di dalamnya. “Plastik botol juga harus yang PP5, karena anti-panas. Kalau yang murah, bakterinya suka banyak dan nggak mau minggat,” cetusnya.

    Lain halnya dengan tips dari Teresha, seorang ibu berusia 29 tahun. Wanita berambut lurus ini punya kriteria khusus untuk urusan botol susu si bayi. Dia menganjurkan untuk memilih produk yang dapat memberi rasa nyaman bagi si bayi saat menggunakannya.

    ‘”Untuk botol susu, kalau bisa pilih yang dotnya mirip nipple (puting) si ibu, agar si kecil nyaman. Kalau untuk sampo dan sabun, pilih yang tidak menimbulkan efek pedih di mata dan aroma yang tidak terlalu menyengat,” ujarnya sambari menggendong buah hatinya.

    Baca juga: Makanan Super untuk Menghasilkan Bayi yang Sehat

    Kemudian, tips berikutnya datang dari Trisna Ramdaniati, 31 tahun. Tipnya hampir serupa, menurut dia, produk bayi yang paling aman adalah yang memiliki kandungan hypoallergenic. “Kalau saya pilih yang sudah aman saja, yang pasti kalau untuk sabun dan sampo itu harus yang tidak perih di mata, minim kandungan kimia, juga mengandung hypoallergenic,” ujarnya.

    Jadi, jika Anda masih bingung untuk membeli produk bayi yang tepat, tips singkat ini cukup untuk menjadi acuan Anda menjaga kesehatan sang buah hati. Selamat mencoba!

    Baca juga:

    Bagaimana Memilih Jenis Pakaian yang Aman Untuk Bayi?

    Rangkaian Foto Bayi Tanpa Hidung Ini Buat Hati Meleleh

    Kapan Waktu Terbaik untuk Memiliki Bayi?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES