1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter :     14 Januari 2016 14:17

    Jakarta Diguncang Bom, Go-Jek dan GrabTaxi Gratis

    Ini dilakukan untuk membantu proses evakuasi.

    Feed.merdeka.com - Ibu Kota Indonesia, DKI Jakarta, terasa mencekam setelah terjadi ledakan granat di pos polisi di depan pusat perbelanjaan Sarinah, jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Januari 2016. Seperti dilansir merdeka.com, terjadi sedikitnya enam ledakan bunuh diri di kawasan Sarinah. Dilaporkan, empat orang tewas akibat insiden tersebut, termasuk pelaku bom bunuh diri. Hingga kini, kawasan Sarinah masih mencekam.

    Suasana ini membuat aplikasi berbasis online macam Go-Jek dan GrabTaxi mengeluarkan bantuan dalam wujud angkutan gratis. Dari ragam media sosial, Go-Jek mengumumkan,"Apabila Anda perlu berevakuasi ke tempat yang aman, Anda dapat menggunakan layanan Go-Ride gratis di wilayah Jabodetabek." Tak lupa pernyataan itu dibarengi dengan tagar #PrayForJakarta.

    Hal yang sama dinyatakan oleh aplikasi GrabTaxi."Untuk membantu proses evakuasi dan transportasi ke lokasi aman, kami menyediakan tumpangan GRATIS untuk seluruh wilayah Jakarta, tanpa pakai kode promo."

    Promo ini disambut positif oleh para netizen. Salah satunya akun Alpine J Pribadhy ‏@alpinnn yang menyatakan,"Salute for @GrabTaxiID & @gojekindonesia. This is what you call Social Movement. Thank you for the help!"

    Baca juga:

    Foto Aksi Heroik Abang Go-Jek Selamatkan Korban Ledakan Bom

    Bom di Sarinah, Para Artis Tagarkan #prayforjakarta

    Jakarta Diguncang Bom, Ini Reaksi Jokowi dan JK

    Video Pria Berbaju Putih Lepaskan Tembakan, Inikah Pelakunya?

    Video Detik-detik Ledakan Bom di Pos Polisi Sarinah

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES