1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 


  5. Reporter : Lia Harahap    7 Juli 2017 07:32

    Ini sebab celana dalam pria dijual dikotak dan wanita dijejerkan

    Pernah kalian berpikir kenapa penjualan celana dalam wanita dan pria dilakukan berbeda.

    Feed.merdeka.com - Anda pasti pernah membeli celana dalam di pusat perbelanjaan atau pasar modern. Biasanya, celana dalam dijual rapi dalam kemasan seperti kotak atau dimasukkan dalam plastik bermerek. Berbeda dengan celana dalam wanita yang dijejerkan.

    Hal itu mungkin terkesan biasa dan sepele. Namun pernah kalian berpikir kenapa penjualan celana dalam wanita dan pria dilakukan berbeda.

    Cara penjualan itu bukan tanpa alasan. Ada sebab yang melatarbelakanginya. Apa saja itu?

    1. Pemalu

    Kotak tempat menyimpan celana dalam ternyata bukan sekadar pembungkus agar terlihat rapi. Namun jauh dari itu menunjukkan karakter kebanyakan seorang pria yang pemalu apalagi jika berurusan dengan pakaian dalam.

    Namun bukan berarti wanita tidak pemalu. Namun, wanita adalah orang yang sangat teliti dalam urusan belanja. Apalagi untuk celana dalam. Itu sebabnya, celana dalam wanita di jual tanpa kemasan untuk memudahkan pembeli.
    Sedangkan pria akan lebih simpel, bila ukuran dan merek sudah cocok mereka akan langsung mengambilnya.

    2. Keperluan memilih

    Sebab hawa akan meluangkan banyak waktu untuk memilih celana dalam. Dia akan sangat peduli pada jenis kain dan segala halnya agar dipakai lebih nyaman.

    Selain itu, wanita suka memilih celana dalam karena ragam warnanya. Itu sebabnya jika celana dalam dimasukkan pasti akan repot membuka plastik, melipat kembali dengan rapi dan memasukkan ke kemasan.

    Beda dengan pria, mereka tak akan terlalu banyak memilih soal pakaian dalam. Selama ukuran cocok pasti langsung diambil.

    3. Strategi pemasaran

    Siapa sangka perlakuan berbeda saat penjualan celana dalam pria dan wanita adalah bagian dari strategi marketing. Ada penjelasan secara ekonominya kenapa celana dalam pria dijual dengan kemasan sementara wanita tidak.

    Celana dalam pria dijual dalam kemasan karena jika dijejer seperti wanita ditakutkan mereka hanya akan membeli satu atau dua. Dengan dibuat memakai kemasan, paling tidak kaum ada bisa membeli tiga celana dalam sampai kemasan.

    Beda dengan wanita, sengaja dibuat berjejer agar mereka membeli lebih dari satu karena terpikat warna menarik celana dalam lainnya. Jika dibuat kemasan, mungkin mereka hanya akan membeli satu saja, karena dalam satu kotak pasti warna celana dalam akan berbeda. Sehingga dibuatlah berjejer dengan harapan semakin banyak warna menarik yang mereka lihat, membuat mereka ingin membeli lebih dari dua atau tiga celana dalam.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES