1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Anisha    8 April 2016 17:21

    Hebat, Kini Anda Bisa Konsultasi ke Dokter Lewat Aplikasi

    Tinggal unduh dan tak perlu menembus kemacetan.

    Feed.merdeka.com - Sering kali ketika kita sakit dan ingin berobat membutuhkan banyak waktu untuk sampai ke tempat dokter. Terlebih ketika tinggal di perkotaan di mana perjalanan akan tehambat karena macet. Padahal, ketika penyakit tidak segara diobati penyakit tersebut akan terasa menyiksa tubuh.

    "Seperti contoh Anda tersiram air panas, bila Anda tidak tahu cara mengobatinya dan terlambat mengobati luka tersebut akan semakin mendalam dan sulit diobati," ujar dr. Irwan Heriyanto, MARS Ketua Persatuan RS di Bekasi, saat ditemui dalam acara 'Sumbangsih Pemuda untuk Kesehatan Bangsa Melalui Teknologi, di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 8 April 2016.

    Melihat kondisi tersebut, munculah aplikasi Halodoc yang menghadirkan solusi dalam mempermudah Anda untuk berkonsultasi dengan dokter. Aplikasi ini memungkinkan Anda berobat tanpa harus membuang waktu menempuh jarak dan kemacetan dan mengantre untuk bertemu di ruang praktek.

    Aplikasi pelayanan konsultasi kesehatan oleh dokter daring (dalam jaringan) ini dapat di unduh melalui AppStore atau Google Play. "Masyarakat dapat berkonsultasi dengan dokternya melalui handphone yang dipakai sehari-hari," ujar Jonathan Sudharta (CEO Halodoc) yang turut hadir dalam acara yang sama.

    Anda dapat melakukan konsultasi melalui video call dengan dokter, dengan memilih siapa yang dokter yang tepat untuk masalah penyakit yang sedang Anda derita. Selain video call, Anda dapat berkonsultasi melalui chatting. Untuk pembayaran Anda bisa membayar melalui kredit atau ATM agar dapat berkonsultasi dengan dokter yang ingin Anda hubungi.

    Baca juga:

    Cara Mendeteksi Kanker Payudara Tanpa Harus ke Dokter

    Inilah Kapan Perlu Membawa Anak ke Dokter Saat Demam

    Perjuangan Bayi Tanpa Tulang Tengkorak Ini Tepis Ramalan Dokter

    Foto Menyentuh, Dokter Hibur Anak Jelang Operasi

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES