1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Zika    28 Juli 2016 11:31

    Doa Anies Baswedan di Detik Akhir Menjadi Menteri

    Anies lengser dengan elegan dan memberi surat perpisahan yang menohok.

    Feed.merdeka.com - Presiden Joko Widodo melalukan perombakan dalam kabinet kerjanya, Rabu, 27 Juli 2016. Ada 12 menteri baru dan satu Kepala BKPM yang langsung dilantik di hari yang sama.

    Masuknya ke-12 menteri itu artinya menggeser beberapa posisi menteri yang sudah ada. Salah satunya adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan. Anies dicopot dan digantikan Muhajir Effendy.

    Meski banyak isu yang menyatakan alasan pemecatannya, pria jebolan Universitas Gadjah Mada itu lengser dengan cukup elegan. Ia memberikan surat perpisahan dan diunggah di akun Facebook resmi miliknya.

    "Teruslah songsong anak-anak itu dengan hati dan sepenuh hati. Izinkan mereka menyambut dengan hati pula. Jadikan pagi belajar, pagi yang cerah," tulis Anies.

    Disambungnya lagi bahwa ia memiliki harapan agar pendidikan Indonesia terus maju. Sekolah juga harus menjadi sumber amal yang nantinya akan menjadi sumber pahala.

    Terakhir, ia memberi doa di detik pamungkas menjadi menteri. "Mari kita pastikan bahwa sekolah di mana tempat anak-anak tumbuh dan berkembang dengan kodratnya, memenuhi potensi untuk dirinya."

    Atas pergantian ini, netizen mayoritas membela Anies. Itu terlihat dalam beberapa komentar yang mengiringi surat perpisahan pria berusia 47 tahun itu. "Saya sangat kecewa dengan digantinya pak Anies karena menurut saya bapak salah satu menteri terbaik di era pak Jokowi," tulis akun Eveline.

    "Bapak menteri pendidikan yang terbaik selama era reformasi," demikian puji Tata Sutanto. Foto surat itu sendiri sudah memancing 29.000 komentar dan di-share lebih dari 22.000 kali.

    Baca juga:

    Gaji Presiden Jokowi Ternyata Masih Kalah dari Nikita Mirzani

    Sri Mulyani: Kalau Ngga Punya NPWP, Ngga Boleh Masuk Ruangan Saya

    Kezia, Adik Angel Karamoy, yang Cantiknya Alamak...

    Bella Shofie Sebut Tim Kuning "Pokemon" di Pelantikan DPP Golkar

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES