1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KRIMINAL


  8. Reporter : Indra    13 Agustus 2015 13:00

    Dampak Buruk Menyebar Lokasi di Media Sosial

    Menyebar lokasi di media sosial bisa mendatangkan bahaya bagi pelakunya.

    Feed - Acungkan tangan jika Anda salah satu orang yang kerap menyebar lokasi di media sosial. Ya, hal ini jadi kebiasaan yang terus dilakukan sejak era ponsel pintar kian menjamur, menjadi galeri pribadi, hingga ajang pamer dalam hal apapun.

    Namun, seperti dilansir dari laman about.com, menyebar lokasi di media sosial merupakan hal yang buruk. Bahkan bisa mendatangkan bahaya bagi pelakunya. Berikut alasannya.

    1. Membajak akun media sosial Anda

    via mapquest.com

    Saat memposting status, gambar, atau menyebar lokasi di media sosial, itu artinya Anda memberitahu banyak orang di mana Anda berada. Informasi yang menyebar itu berpotensi diketahui orang asing yang bisa saja berniat buruk pada Anda. Akun media sosial bisa dibajak dan merusak segala informasi penting tentang diri Anda.

    2. Memicu tindak kriminal

    via mailinmobile.com

    Memposting foto liburan sekaligus memeberitahu keberadaan Anda di media sosial adalah hal yang salah. Mengapa? Jika itu Anda lakukan, maka artinya Anda telah menyebar informasi bahwa kondisi rumah Anda kosong.

    Hal tersebut berpotensi jutaan orang asing untuk melakukan tindak kejahatan. Setidaknya mereka memiliki waktu sepuluh sampai 12 jam untuk bisa bergerak masuk ke dalam rumah sampai Anda kembali pulang.

    3. Memancing pencurian

    via securityzap.com

    Pelaku kejahatan selalu bergerak saat ada kesempatan. Kegiatan memposting dan memberitahu keberadaan Anda bisa jadi peluang besar bagi mereka.

    Sebagai contoh, jika Anda yang mengunggah foto untuk kepentingan berjualan di media sosial, penjahat bisa mengetahui letak barang berharga yang Anda punya. Sebaiknya, pikir dua kali untuk menyebar keberadaan Anda di media sosial untuk mencegah segala bentuk kejahatan.

    Baca juga:

    Facebook Membuat Psikologis Anda Seperti Ini

    Menebak Kepribadian Lewat Status Facebook Anda

    Jangan Pernah Posting 5 Hal Ini di Facebook

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES