1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Juandi    12 Oktober 2015 17:00

    Ayah, Begini 5 Cara Asyik Berinteraksi dengan Anak

    Pria punya cara tersendiri untuk menjalin kedekatan dengan anak.

    Feed - Sebagai seorang ayah, Anda memiliki dampak besar terhadap perkembangan anak-anak. Kontribusi paling signifikan yaitu melakukan interaksi dengan anak Anda setiap hari, seperti yang dilansir raisingchildren.net, berikut adalah cara memberikan waktu khsusus untuk anak Anda.

    1. Ajak bicara

    via samluce.com

    Mulailah untuk melakukan pembicaraan dengan anak Anda. Hal ini bisa dilakukan dengan cara memberi cerita dan lelucon. Kalaupun anak Anda belum memahami isi pembicaraan Anda, setidaknya kegiatan ini membawa kedekatan secara emosional.

    2. Membaca bersama

    via earlylearningfurniture.co.uk

    Jika waktu luang Anda sedikit leluasa, cobalah untuk membacakan cerita, cerpen, atau dongeng dengan bersuara lucu. Hal ini adalah cara yang bagus untuk menghabiskan waktu bersama-sama, bahkan dapat membantu mempromosikan bahasa, sejarah, dan mampu menambah perkembangan otak si Anak.

    3. Jelaskan mengenai suatu hal

    via everydayhealth.com

    Menjelaskan atau memberi tahu anak tentang sesuatu, misalnya memberi tahu sepeda dan cara memakainya. Jika si anak bertanya banyak hal, itu berarti Anda telah berhasil membuat pelajarn yang sangat berharga untuknya.

    4. Beri contoh

    via thebrunettediaries.com

    Seorang anak belajar bagaimana berinteraksi dengan orang lain melalui interaksi dengan Anda. Maka dari itu Anda harus memberi contoh berinteraksi dengan baik, sopan, dan santun. Hal ini memberinya teladan yang kuat untuk diikuti.

    5. Beri peluang untuk memilih

    via afineparent.com

    Cara ini adalah interaksi yang mengajarkan anak Anda untuk belajar memilih dengan benar. Misalnya, Anda menyruh anak untuk memilih sepatu dengan menawarkan dua pilihan, sepatu A dan B. Dengan demikian Anda membangun kemandirian, mendorong tanggung jawab, memberikan perasaan memilih, dan beberapa kontrol dalam pengambilan keputusan.

    Baca juga:

    Pilu, Fotografer Ini Tidak Sengaja Temukan Ayahnya Jadi Gelandangan

    Salon Khusus Ajarkan Para Ayah Cara Ikat Rambut Anak

    Kesalahan Amatir Pria Kala Jadi Ayah

    Imutnya Para Ayah Paling Teladan di Dunia Hewan

    Ingin lebih cepat mendpatkan informasi dan berita menarik dari FEED.idDapatkan aplikasi gratisnya DI SINI.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES