1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TNI


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    12 Juli 2017 18:47

    Usul TNI ambil alih tugas polisi, akun ini diskak mat Puspen TNI

    Kinerja polisi yang dinilai lamban dalam mengungkap beberapa kasus membuat sejumlah orang terus mengritik Polri.

    Feed.merdeka.com - Kinerja polisi yang dinilai lamban dalam mengungkap beberapa kasus membuat sejumlah orang terus mengritik Polri, termasuk Ustaz Tengku Zulkarnain ini. Akan tetapi, cuitannya agar TNI lebih dilibatkan untuk ikut mengerjakan tugas kepolisian ternyata ditanggapi langsung oleh akun resmi Pusat Penerangan (Puspen) TNI.

    Dalam postingannya yang dibuat pada 11 Juni kemarin, Ustaz Zulkarnain memandang perlunya undang-undang baru, di mana TNI bisa dilibatkan dalam mengungkap kasus-kasus yang sulit ditangani, seperti air keras, pembacokan, intimidasi, terorisme dan lain sebagainya.

    Selang beberapa jam kemudian, @Puspen_TNI langsung memberi tanggapan. Akun ini menilai pandangan tersebut sebuah kemunduran.

    Satu jam berikutnya, Ustaz Zulkarnain menjawab cuitan tersebut. Dia menilai usulnya agar TNI turut mengambil peran dalam tugas Polri adalah hak konstitusional jika disetujui DPR.

    @Puspen_TNI langsung membalas cuitan tersebut dengan tegas.

    Lagi-lagi Ustaz Zulkarnain merasa tidak ada yang salah dengan usulannya tersebut. Namun kali ini dia menyebut polisi tetap bertugas di bagian penyidikan sedangkan TNI hanya membantu mengungkap kasusnya.

    Adu argumen antara @Puspen_TNI dan @ustadtengkuzul ini langsung menyedot perhatian netizen. Ada yang pro dan ada pula yang kontra dengan usulan tersebut.




    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES