1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KEBAKARAN


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    16 Juni 2017 15:08

    Korban kebakaran: Terima kasih muslim, kalau tidak kami mati terbakar

    Seluruh penghuni menganggap para Muslim sebagai pahlawan karena berhasil menyelamatkan mereka.

    Feed.merdeka.com - Peristiwa horor menghantui para penghuni apartemen Grenfell Tower di London, Inggris. Bukan hanya tim pemadam kebakaran, seluruh penghuni menganggap para Muslim sebagai pahlawan karena berhasil menyelamatkan mereka.

    Ya, penyelamanan heroik dan dramatis ini terjani karena umat Muslim masih terjaga untuk mempersiapkan santap sahur di bulan Ramadan. Berkat itu, mereka menjadi orang pertama yang tahu ketika apartemen tersebut sedang terbakar dan membuat para penghuninya dalam keadaan bahaya.

    Kebakaran tersebut telah menyebabkan 12 orang meninggal dan lebih dari 60 orang luka-luka. Aparatemen tersebut baru berhasil dipadamkan setelah 24 jam dilalap si jago merah.

    "Orang-orang Muslim yang terjaga untuk Sahur adalah 'garis hidup' untuk orang-orang yang dievakuasi dari #GrenfellTower," ucap saksi mata melalui akun Twitternya @sal_chand.

    Tak hanya itu, seorang wanita juga mengatakan kepada HuffPost Inggris bahwa penyelamat mereka adalah umat Muslim. "Anak laki-laki Muslim yang datang dari Masjid menyelamatkan nyawa orang banyak. Mereka berlari mengetuk pintu. Terima kasih Tuhan untuk Ramadan."

    Berikut videonya:

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES