1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     11 Januari 2018 18:03

    Jangan minum kopi sebelum penerbangan, penyebabnya bikin Anda kapok

    Jadi sebaiknya segera hentikan kebiasaan itu.

    Feed.merdeka.com - Sebagian orang memilih untuk nongkrong di coffee shop bandara ketika sedang menunggu jadwal penerbangan. Menyeruput kopi menjadi ritual yang tak terpisahkan bagi sebagian orang. Kopi memang memiliki sejumlah manfaat kesehatan.

    Meski demikian, jangan minum kopi ketika perut Anda sedang kosong. Sebab, itu akan memicu asam lambung. Selain hal tersebut, ada lagi yang harus Anda ketahui tentang kebiasan ngopi.

    Ya, jangan mengkonsumi kopi sebelum melakukan penerbangan. Pengamat penerbangan menyarankan agar kopi diminum sesaat sebelum Anda sampai di tujuan. Apa sebabnya?

    Seperti dikutip dari Reader's Digest, minum kopi dapat membuat tubuh terdehidrasi sehingga memicu tumbulnya rasa mual dan sakit kepala saat berada di udara. Kabin pesawat yang dingin dan kering juga berdampak buruk pada kulit dan sistem kekebalan tubuh.

    Selain itu, kafein dalam kopi bisa menyebabkan timbulknya rasa gelisah, di mana hal itu akan makin parah jika Anda berada di ketinggian.

    Dampak buruk lain minum kopi sebelum penerbangan adalah dapat menyebab masalah pencernaan, karena kopi sebagai diuretik ringan--istilah--yang digunakan untuk merujuk pada suatu kondisi, sifat atau penyebab naiknya laju urinasi.

    Karena kafein akan bekerja selama lima sampai enam jam, maka minum kopi beberapa jam sebelum penerbangan membuat kondisi tubuh menjadi buruk. Jadi sebaiknya segera hentikan kebiasaan itu. Sebagai gantinya, minumlah sebotol air sampai Anda mendarat.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES