1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     11 Januari 2018 18:03

    Jangan minum kopi sebelum penerbangan, penyebabnya bikin Anda kapok

    Jadi sebaiknya segera hentikan kebiasaan itu.

    Feed.merdeka.com - Sebagian orang memilih untuk nongkrong di coffee shop bandara ketika sedang menunggu jadwal penerbangan. Menyeruput kopi menjadi ritual yang tak terpisahkan bagi sebagian orang. Kopi memang memiliki sejumlah manfaat kesehatan.

    Akan tetapi, tahukah Anda bahwa minum kopi sebelum penerbangan tidak baik bagi kesehatan? 

    Ya, mengkonsumi kopi sebelum melakukan penerbangan bisa berdampak buruk. Kopi memang tidak dianjurkan diminum saat perut kosong. Sebab, itu akan memicu asam lambung.

    Pengamat penerbangan menyarankan agar kopi diminum sesaat sebelum sampai di tujuan.  

    Seperti dikutip dari Reader's Digest, minum kopi dapat membuat tubuh terdehidrasi sehingga memicu tumbulnya rasa mual dan sakit kepala saat berada di udara. Kabin pesawat yang dingin dan kering ikut memperburuk sistem kekebalan tubuh.

    Selain itu, kafein dalam kopi bisa menyebabkan timbulknya rasa gelisah, di mana hal itu akan makin parah jika Anda berada di ketinggian.

    Minum kopi sebelum penerbangan bisa membuat Anda terkena masalah pencernaan, karena kopi merupakan diuretik ringan--istilah--yang digunakan untuk merujuk pada suatu kondisi, sifat atau penyebab naiknya laju urinasi.

    Karena kafein akan bekerja setelah selama lima sampai enam jam kemudian, maka dikhawatirkan efek buruknya baru terasa saat Anda berada di pesawat. Jadi, sebaiknya segera hentikan kebiasaan itu. Sebagai gantinya, minumlah sebotol air sampai Anda mendarat.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES