1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Zika    10 Desember 2015 13:11

    Cara Mengolah Kunyit Menjadi Krim Super untuk Kecantikan

    Kunyit diketahui bisa mengobati jerawat, eksim, bintik hitam, bulu wajah, dan mengurangi keriput.

    Feed - Sudah menjadi rahasia nenek moyang bangsa Indonesia mengenai khasiat rempah-rempah. Bukan hanya untuk memasak, rempah macam kunyit juga menjadi senjata luar biasa untuk merawat kulit.

    Kunyit diketahui bisa mengobati jerawat, eksim, bintik hitam, bulu wajah, dan mengurangi keriput. Tidak cuma itu, kunyit juga mencerahkan wajah, mengecilkan pori, bahkan meredakan kulit kemerahan.

    Bila Anda selama ini menggunakan kunyit yang sudah diolah secara kimiawi, cobalah beralih ke yang lebih alami. Selain lebih aman, cara ini juga akan lebih murah dan aman bagi kulit. Cara mengolah kunyit secara alami pun ternyata tidak sulit.

    via authoritynutrition.com

    Bahan:

    Satu sendok kunyit
    Dua sendok makan tepung
    Satu sendok minyak almond
    Tiga - empat sendok susu secukupnya

    Cara membuatnya cukup dengan mencampur semua keempat bahan di atas ke dalam mangkuk. Aplikasikan masker ini ke kulit wajah Anda. Tapi ingat, kunyit punya khasiat menghilangkan bulu wajah, maka itu jangan sampai masker ini mengenai alis dan bulu mata Anda karena bisa membuatnya terkikis.

    via www.groupon.com

     

    Diamkan di wajah selama 20 menit. Barulah kemudian Anda bilas hingga bersih menggunakan air hangat suam-suam kuku. Ulangi perawatan ini setidaknya seminggu sekali dan lihatlah hasilnya dalam sebulan. Ingat pula jangan sampai masker ini mengotori barang dan furnitur Anda. Pasalnya, kunyit akan meninggalkan noda kuning yang sulit hilang.

    Baca juga:

    Resep Minuman Luar Biasa, Hapus Lemak dalam 4 Hari Saja

    Diet Pisang Ini Tumpas 18 Kg dari Tubuh, Berani Melakukannya?

    Tips Memanjangkan Rambut dengan 5 Bahan Alami

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES