1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     2 Maret 2016 12:31

    6 Makanan Ini Bisa Memutihkan Gigi dalam Tempo 4 Menit

    Bahan makanan ini yang dapat memutihkan gigi secara cepat.

    Feed.merdeka.com - Siapa yang tak malu memiliki gigi kuning. Kebersihan gigi yang tidak tepat memang bisa menyebabkan gigi berubah menjadi kuning.

    Makanan seperti anggur, teh, kopi dan soda juga bisa menodai gigi. Namun, ada beberapa makanan yang dapat membuat gigi Anda kembali putih bersinar, seperti yang dilansir Boldsky.

    Untuk mengkomsumsinya Anda paling lama hanya butuh 4 menit.

    1. Brokoli



    Makan brokoli mentah dapat membantu untuk memoles dan membersihkan gigi. Zat besi dalam brokoli memberikan perlindungan pada gigi terhadap asam enamel yang dihasilkan oleh bakteri.

    2. Apel



    Mengunyah apel membantu untuk menggosok gigi. Apel dikemas dengan asam malat, yang digunakan sebagai bahan dalam pasta gigi. Asam malat meningkatkan produksi air liur yang membantu untuk membersihkan gigi dan juga membantu untuk menghilangkan noda.

    3. Strawberry
    Strawberry juga mengandung asam malat yang bertindak sebagai zat alami. Mengonsumsi strawberry dicampur dengan baking soda dapat membersihkan gigi.

    4. Kacang



    Mengonsumsi kacang-kacangan dapat menghilangkan plak pada gigi. Selain itu, kacang memiliki protein yang membantu untuk memutihkan gigi.

    5. Pir



    Pir dapat menetralkan bakteri pewarnaan pada gigi. Peningkatan produksi air liur yang dibawa oleh buah ini dapat menyapu sisa-sisa makanan, hal ini dapat membuat gigi putih.

    6. Wortel



    Wortel dapat membantu untuk memutihkan gigi dengan merangsang air liur. Air liur tersebut dapat membuang sisa-sisa makanan dan juga memperkuat gusi.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES