1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Denisa    12 Desember 2014 14:02

    Palembang Tak Cuma Jembatan Ampera

    Tak hanya wisata di tengah kota, pesona alam dan budaya menjalar hingga tepi Palembang.

    Feed - Bernuansa religi, etnis, hingga bergairah olahraga menjadi sajian utama tempat wisata Palembang, Sumatera Selatan. Islam dan Tiongkik adalah simbol kuat kota pemilik sungai terpanjang di Sumatera, Sungai Musi. 

    Selain terkenal dengan Jembatan Ampera, Palembang juga memiliki banyak panorama indah lainnya yang layak untuk dikunjungi. Penasaran isi Kota Palembang? Berikut ini destinasi pilihan Palembang untuk Anda:

    1. Pulau Kemaro

    Berada sekitar 6 kilometer dari Jembatan Ampera, Pulau Kemaro berada di tengah Sungai Musi. Vihara bagi Umat Buddha dan beberapa makam terdapat di pulau ini, salah satunya makam Putri Palembang.

     

    2. Gelora Sriwijaya 'Jakabaring'

    Tidak rugi bila Anda melakukan Tour Stadion Gelora Sriwijaya sebagai salah satu stadion terbesar di Indonesia. Stadion ini dapat menampung 40.000 penonton dengan arisitektur menarik.

     

    3. Wisata Religi

    Terdapat dua buah masjid bersejarah di Palembang. Diantaranya:

    Masjid Cheng Ho

    Berdirinya Masjid Cheng Ho di Palembang berdasrkan setitik sejarah antara Kerajan Sriwijaya, Kerajaan Majapahit, dan saudagar asal China pada masa Kaisar Ming I dan II. Selengkapnya di sini.

    Masjid Agung Sultan Mahmud Baharuddin

    Masjid satu ini dikenal dengan gaya arsitektur memesona karena memadukan unsur arsitektur Indonesia, Eropa dan China. Jadi, lengkaplah wisata religi Anda bila sudah berkunjung ke-dua Masjid ini.

     

    4. Hutan Wisata Punti Kayu

    Tanah seluas berkisar 50 hektar merupakan satu-satunya hutan wisata dan merupakan tempat favorit keluarga Palembang. Hutan wisata ini memiliki penangkarangan buaya, lengkap dengan kebun binatang.

     

    5. Air Terjun Lematang Indah

    Jalan-jalan ke Palembang , tempat wisata berwujud kota, jangan takut untuk menepi ke pinggir kota untuk menikmati nuansa alam asri di Air Terjun Lematang Indah. Air terjun dengan tinggi 40 meter ini terletak di kota Pagar Alam.

    Selengkapnya di sini. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES