1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Indra    11 Desember 2014 13:02

    Artis-artis Pemilik Fobia Aneh: Takut Bebek dan Suara Sirine

    Dari takut rumah sakit hingga anak kucing diidap artis ini.

    Feed - Sulit menerima gangguan emosional seperti fobia. Rasa cemas akan ketakutan selalalu menghantui tiap aktivitas sehari-hari. Fobia ketinggian misalnya. Jenis syndrom yang satu ini memang paling banyak ditemui di Tanah Air dan di berbagai belahan dunia.

    Shopia Latjuba salah satunya. Artis cantik ini punya ketakutan akan ketinggian. Untuk mengatasinya, ibu dari Eva Celia ini kerap kali memanfaatkan obat tidur untuk mengendalikan ketakutannya ketika bepergian jauh menggunakan pesawat terbang.

    Selain Shopia Latjuba, artis cantik lainnya juga terlahir dengan kondisi gangguan emosional yang kadang mengganggu aktivitas bekerja. Dari takut rumah sakit hingga anak kucing diidap artis ini. Berikut artis yang idap fobia tak wajar.

    1. Takut Suara Sirine

    Donita via kapanlagi.com

    Di balik paras cantik mojang Bandung kelahiran 14 Februari 1989 ini, ternyata Donita paling takut dengan suara sirine ambulans. Wajah seketika memucat sambil menutup telinga rapat-rapat dan berteriak jika mendengar bisingnya suara sirine. Baca selengkapnya di sini.

    2. Takut Anak Kucing

    Ayu via viva.co.id

    Si pemilik cengkok suara pelantun lagu 'Alamat Palsu', Ayu Ting Ting, rupanya paling takut dengan kucing.

    Dalam istilah kedokteran, ketakutan berlebih pada kucing disebut juga dengan Ailurophobia. Wanita yang bernama asli Ayu Rosmalina ini mengaku, tidak mengetahui ketakutannya berawal dari mana dan tidak memiliki pengalaman buruk bersama kucing. Baca selengkapnya di sini.

    3. Takut Rumah Sakit

    Julia Perez via sidomi.com

    Dalam istilah medis, ketakutan akan rumah sakit ini disebut juga dengan Nosocomephobia. Fobia yang terbilang aneh ini ternyata dialami oleh artis seksi Julia Perez.

    Gangguan emosional itu terjadi sejak ayahnya meninggal dunia akibat komplikasi. Tidak hanya terhadap rumah sakit saja, wanita yang berperan dalam film 'Kutukan Arwah Santet' ini juga memiliki ketakutan terhadap obat obatan. Baca selengkapnya di sini.

    4. Takut Bebek

    Prilly via kapanlagi.com

    Ketakutan berlebihan terhadap sesuatu juga dialami oleh pendatang baru Prilly Latuconsina. Gadis berdarah Ambon - Sunda ini punya ketakutan pada Bebek. Fobia yang dialami ini sudah dialami sejak kecil. Baca selengkapnya di sini. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES