1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    17 Desember 2015 16:54

    Apa Keuntungan Makanan Tradisional Siap Saji?

    Anda yang tidak cocok dengan makanan khas Barat bisa mencoba menu tradisional tanpa ribet.

    Feed- Indonesia memiliki masakan dengan cita rasa yang beragam. Kelezatan yang tersaji mampu menciptakan memori hangat di lidah seluruh anggota keluarga.

    Seperti diungkapkan artis cantik, Mona Ratuliu, yang sangat menyukai makanan tradisional Indonesia. Tapi sayangnya, kesibukan sebagai selebriti membuat ibu dari tiga anak ini tidak sempat terjun le dapur secara langsung.

    "Aktivitas padat membuat saya tidak sempat memasak di dapur. Padahal anak saya sudah protes makan nugget atau ayam kemasan setiap hari," ungkap Mona saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis, 17 Desember 2015.

    Mengatasi hal ini, Mona biasanya menyediakan makanan tradisional kemasan siap saji. Selain rasa yang lezat, makanan tersebut tetap bergizi tinggi dan higienis. Mona mengaku sangat selektif untuk memilih produk olahan yang diracik secara alami dengan menggunakan rempah-rempah asli Indonesia.

    "Saya ini orang Manado, kalau pilih makanan rasa adalah segalanya. Bukannya nggak suka makanan Western tapi anak-anak saya juga lebih suka makanan rumahan Indonesia," imbuh istri dari Indra Brasco ini.

    Sebagai salah satu solusi, Mona biasanya memilih olahan ayam dan daging dari makanan tradisiona cepat saji. Dijelaskan Cucu Curia selalu Profesional Chef dari produk Heat and Eat bahwa produknya diproses memakai bahan alami dan jauh dari pengawet. Sehingga dapat dipastikan kehalalaln produk yang dimasaknya.

    "Dari awal proses memilih daging dan bumbu-bumbu kita lakukan secara teliti. Jadi selain halal, hasil masakannya tidak berbeda dengan makanan segar yang baru dimasak," ungkap Cucu.

    Lebih jauh Mona merasa terbantu dengan makanan jenis ini saat travelling ke luar negeri. Sebelumnya ia merasa kerepotan saat ingin menyajikan makanan yang disukai anaknya saat jauh dari Indonesia. "Dulu saya paling hanya bisa membawa kecap saat travelling ke luar negeri tapi makanan kemasan membuat saya lebih praktis," tambah Mona. (Anisa Saktian.P)

    Baca juga:

    Tebak Kepribadian dari Cara Menaruh Makanan di Piring

    Tips Menyimpan Makanan Agar Tidak Mubazir

    5 Makanan yang Memengaruhi Kanker Payudara Muncul di Tubuh Anda

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES