1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    17 Desember 2015 10:29

    Makanan Paling Alami untuk Turunkan Tensi Darah Tinggi

    Tekanan darah tinggi dapat diturunkan secara alami dengan memilih makanan yang tepat.

    Feed- Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi medis di mana arteri mengalami tekanan darah yang tinggi. Ini menyebabkan kerusakan pembuluh darah dan dapat menyebabkan serangan jantung, penyakit ginjal, stroke, dan masalah kesehatan lainnya. Penyebab di balik gangguan ini meliputi stres, asupan natrium tinggi, dan diabetes.

    Tekanan darah tinggi tidak memiliki tanda-tanda peringatan atau gejala. Malah orang bahkan tidak menyadari jika mereka terserang darah tinggi. Oleh karena itu, pemeriksaan teratur adalah suatu keharusan untuk mendiagnosa kondisi ini.

    Tekanan darah tinggi dapat diturunkan secara alami dengan memilih makanan yang tepat. Seperti buah-buahan dan sayuran yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Mengonsumsi makanan yang rendah sodium dan tinggi kandungan kalium juga dapat mengobati hipertensi dan mengurangi risiko serangan jantung atau stroke. Berikut makanan super yang membantu dalam menurunkan kadar kolesterol, sehingga mengobati tekanan darah tinggi. Simak selengkapnya.

    1. Pepaya
    Pepaya hadir dengan kalium yang baik untuk kesehatan jantung. Serta mengandung mineral dan elektrolit yang dapat mengontrol tekanan darah tinggi. The American Heart Association merekomendasikan sekitar 4.700 gram kalium dibutuhkan setiap hari untuk menjaga tingkat tekanan darah.

    2. Kacang hijau
    Kacang hijau mengatur tekanan darah dan mencegah risiko stroke dan penyakit jantung. Kandungan kalium yang tinggi yang ada di dalamnya membuat pilihan yang baik untuk mengatur tingkat tekanan darah dalam tubuh.

    3. Biji bunga matahari
    Biji bunga matahari dikenal untuk menurunkan tingkat tekanan darah. Biji ini tinggi kandungan vitamin D dan merupakan sumber yang baik dari protein dan serat. Menurut penelitian, biji bunga matahari melepaskan peptida yang menghambat produksi tubuh dari enzim yang dikenal untuk mengontrol tingkat tekanan darah.

    4. Yoghurt
    Yoghurt mengandung kalium, magnesium, dan kalsium yang dapat menjaga kandungan rendah lemak dalam tubuh kita. Ia juga efektif mengatur tekanan darah. Menurut penelitian, orang yang makan yoghurt secara teratur berada pada risiko yang lebih rendah terkena tekanan darah tinggi.

    5. Pisang
    Pisang adalah makanan yang paling tinggi kalium yang dapat mengatur tingkat tekanan darah dalam tubuh. Hal ini dapat meningkatkan fungsi ginjal, membantu untuk flush natrium dari tubuh dan membantu dinding arteri untuk rileks. Selain itu, kentang, semangka, dan buah prune juga merupakan sumber kalium yang baik. (Anisha Saktian.P)

    Baca juga:

    8 Obat Alami Ini Ampuh Hentikan Kucuran Darah dalam Semenit

    Ayo, Mulai Makan Sehat Sesuai Golongan Darah

    Usir Nyamuk Demam Berdarah dengan Cara Ini

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES