1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    4 Desember 2015 13:00

    6 Manfaat Penting Memijat Kaki 10 Menit Sebelum Tidur

    memijat kaki ialah obat untuk membantu menjaga kaki lebih kuat dan sehat.

    Feed - Kaki merupakan organ tubuh yang bekerja sangat aktif. Sayangnya kebanyakan dari kita mengabaikan kesehatan jari-jari kecil pada kaki. Seharusnya kaki adalah bagian yang paling kita manjakan dari bagian tubuh lainnya.

    Mengapa demikian? Karena menurut para ahli kesehatan, seseorang harus membiaskan memijat kaki satu jam sebelum waktu tidur. Sebab, memijat kaki ialah obat untuk membantu menjaga kaki lebih kuat, fleksibel, dan membantu dalam menjaga beberapa masalah kesehatan di tubuh.

    1. Meningkatkan sirkulasi darah
    Memijat kaki secara rutin sebelum tidur membantu meningkatkan suplai darah ke kaki dan mencegah penyakit jantung. Selain itu, memijat kaki juga membantu dalam mengurangi kemungkinan varises pada kaki yang digunakan berjalan terlalu lama.

    2. Menurunkan tekanan darah
    Memijat kaki selama sepuluh menit sebelum tidur meningkatkan suasana hati seseorang, menurunkan kecemasan, sekaligus menurunkan dan mengatur tingkat tekanan darah tinggi.

    3. Menghilangkan asam laktat
    Memijat kaki setiap malam selama 20 menit menghilangkan asam laktat dalam jaringan otot yang disebabkan karena latihan berat. Asam laktat yang dibiarkan menumpuk akan menyebabkan masalah lain di kaki Anda.

    4. Meredakan sakit persendiaan
    Salah satu manfaat terbaik dari memijat kaki adalah membantu menghilangkan semua jenis nyeri sendi dalam tubuh. Fokus pada titik-titik tekanan pada kaki dan tumit untuk menyingkirkan nyeri sendi.

    5. Obat sakit kepala
    Obat efektif untuk menyembuhkan semua jenis sakit kepala adalah dengan memijat kaki setidaknya selama 15 menit dalam sehari. Ini akan membantu menenangkan saraf di otak mengurangi sakit kepala.

    6. Penting bagi ibu hamil
    Pada trimester akhir kehamilan, memijat kaki salah satu solusi yang bijak. Pijatan akan membantu cairan yang terakumulasi dalam kaki bengkak untuk kembali ke ginjal, di mana kaki dapat memerah dan bengkak. (Anisha Saktian.P)

    Baca juga:

    Mengejutkan, Sisa Usia Anda Bisa Terlihat dari Ukuran Kaki

    Ketahui Jenis Penyakit di Tubuh Lewat Kondisi Kaki Anda

    Melihat Kepribadian Dari Bentuk Jari Kaki Anda

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES