1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Indra    17 Juli 2015 18:00

    5 Spot Terbaik Berenang dengan Hiu, Berani?

    Berenang bersama hiu? Kenapa tidak.

    Feed - Menyelam adalah salah satu jenis aktivitas yang menyenangkan. Selain bisa melihat kecantikan biota laut, kita juga dapat merasakan sensasi lain kehidupan di bawah air.

    Namun, bagaimana rasanya jika menyelam sambil memacu adrenalin? Kegiatan semacam itu bisa Anda rasakan di lima tempat berikut ini. Anda akan diajak menyelam dan berenang bersama predator buas di laut, ikan hiu. Berikut tempat terbaiknya.

    Hawaii Shark Encounters

    via hawaiisharktour.com

    Hiu macan dikenal sebagai pemburu soliter yang umumnya mengejar mangsa di malam hari. Hiu jenis ini bisa memiliki ukuran dengan panjang 16 kaki dan kerap terlihat di sekitar pulau-pulau Pasifik. Anda yang ingin memacu detak jantung di bawah laut, bisa mengunjungi Hawaii Shark Encounters, Amerika Serikat. 

    Fiji Shark Dive, Fiji

    via divediscovery.com

    Dari semua jenis hiu, hiu banteng adalah jenis hiu yang paling berbahaya untuk manusia. Dan, Fiji Shark Dive merupakan salah satu tempat terbaik di dunia untuk menyelam bersama hiu. Tak heran jika sejumlah juru kamera bawah air profesional menjadikan tempat ini sebagai tempat favorit untuk menangkap aktivitas predator di laut.

    Kepulauan Bay, Honduras

    via lonelyplanet.com

    Hiu paus adalah spesies ikan terbesar yang ada di lautan. Raksasa bawah air ini memiliki mulut yang lebarnya sekitar 4,5 kaki, dengan kepala datar yang lebar dan dua mata kecil di depan. Hiu paus sering ditemukan di sebagian besar wilayah pesisir, salah satu daerah yang paling populer untuk menemukan mereka adalah di Kepulauan Bay, Honduras, Amerika Utara.

    Oban, Skotlandia

    via whybecausescience.com

    Hiu penjemur bisa dikatakan “sepupu” dari hiu paus. Dari segi ukuran, hiu jenis ini memiliki besar yang hampir sama dengan panjang yang bisa mencapai 35 kaki dan memiliki mulut yang sangat besar sampai tiga kaki. Untuk menemukan ikan raksasa ini, Oban, Skotlandia, adalah spot terbaik bagi penyelam yang ingin berenang dengan hiu penjemur atau basking shark.

    Great White Adventures, San Francisco

    via wicount.co.za

    Hiu ini adalah predator paling mematikan di planet ini, khususnya di bawah laut. Coba saja tengok gigi runcingnya dan tatapan matanya yang tajam, wujudnya bikin nyali ciut.

    Namun, jika Anda masih ingin berenang dengan hiu puith, Anda bisa mengunjungi Great White Adventures di San Francisco dan Guadalupe Meksiko. Di sana Anda akan diajak untuk lebih dekat bersama predator dan menyuapinya makan.

    Baca juga:

    Lucunya Para Hewan Berpose Bak Model Profesional

    Ayo Tebak, Hewan Apakah Ini?

    Dua Wanita Ini Didoakan Mati Seperti Hewan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES