1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Zika    17 Juli 2015 12:00

    Tips Makan Sehat di Bandar Udara

    Meski terdengar tidak praktis, cara ini bisa membantu Anda lancar dalam menjalankan liburan.

    Feed - Liburan bukan artinya Anda melupakan gaya hidup sehat. Terutama ketika Anda berada ada di gerbang keluar masuk kota macam bandar udara (bandara).

    Sekarang ini, bandara semakin dijejali dengan makanan cepat saji yang memang disesuaikan dengan kebutuhan pejalan --cepat dan tidak repot. Tapi jika makanan jenis ini menyebabkan ragam masalah kesehatan yang langsung terasa pada tubuh Anda, maka jangan takut untuk sedikit repot menyediakan makanan sehat. Meski terdengar tidak praktis, cara ini bisa membantu Anda lancar dalam menjalankan liburan bersama keluarga.

    Bawa bekal
    Makanan masakan rumah jauh lebih sehat dibanding makanan cepat saji di bandara. Tapi jika masak terlalu rumit di tengah persiapan liburan, maka Anda bisa membawa batang cokelat rendah kalori, biskuit, dan buah. Cukup untuk mengganjal sesaat sebelum Anda mendarat di lokasi tujuan.

    Hindari makan junk food berlebih
    Sebisa mungkin hindari makanan cepat saji dengan duduk jauh dari gerai penjajanya. Jika memang terpaksa, pesanlah makanan dengan porsi kecil. Hindari juga meneguk alkohol karena dampaknya akan sangat terasa ketika pesawat mencapai ketinggian tertentu. Lebih baik asup saja air putih.

    Riset lebih dulu
    Jika Anda sudah terbiasa bolak-balik ke bandara di kota, maka Anda sudah tahu restoran non-cepat saji mana yang terbaik. Makanlah secukupnya dengan menu sehat terbaik yang mereka punya.

    Pastikan Anda benar-benar lapar
    Bosan karena menunggu penerbangan bisa memicu rasa lapar. Padahal sebenarnya Anda tidak merasa demikian. Pastikan dulu Anda lapar agar tidak menumpuk lemak di tubuh hanya karena bosan.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES