1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KRIMINAL


  8. Reporter : Wens    17 Juli 2015 09:00

    Waspada Jebakan Penipuan Liburan

    Waspadalah pada jebakan penipuan berikut yang bisa merugikan Anda dan keluarga.

    Feed - Libur bukan artinya Anda menurunkan kewaspadaan. Sebab, masa rehat malah jadi kesempatan besar bagi orang-orang tidak bertanggung jawab untuk mengambil milik orang lain, termasuk milik Anda. Maka itu waspadalah pada jebakan penipuan berikut yang bisa merugikan Anda dan keluarga.

    Wi-Fi jahat
    Penipu yang mempunyai pengetahuan teknologi akan menciptakan hot-spot palsu yang digunakan untuk menjebak pejalan yang tengah mencari jaringan internet. Hot-spot ini akan menyerupai titik akses hotel atau restoran ternama.

    Tapi nyatanya hot-spot palsu ini akan masuk ke dalam perangkat Anda dan mengambil semua data yang dibutuhkannya. Seperti identitas mobile banking, akses kartu kredit, dan beberapa hal lain yang membuat identitas Anda dirugikan.

    Calo
    Calo menawarkan jasa agar mempermudah Anda ketika berpergian. Tapi nyatanya kebanyakan calo ini hanyalah penipu yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan.

    Pedagang barang/jasa di lokasi wisata
    Lokasi wisata akan dibanjiri pelancong kala musim libur tiba. Ini akan dimanfaatkan para pedagang barang/jasa untuk menjajakan apa yang mereka punya. Tapi waspada ketika mereka sudah mulai mengintimidasi, memaksa, bahkan mengancam Anda untuk membeli dagangan/jasa mereka. Tolak setegas mungkin dan segera hubungi petugas keamanan setempat.

    Baca juga:

    5 Lokasi Liburan Untuk Perempuan Lajang

    5 Alasan Mengapa Papua Harus jadi Lokasi Wisata Favorit

    Lokasi Wisata Indonesia yang Dirusak Turis

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES