1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    3 Juli 2016 09:30

    3 Bahan Alami Sembuhkan Kudis

    Cara tepat sembuhkan kudis

    Feed.merdeka.com - Kudis merupakan masalah kulit yang sering terjadi. Penyakit ini pun dapat menular melalui kontak dari kulit ke kulit. Gatal yang sangat parah merupakan gajala umum Anda terkena kudis.

    Gejala lainnya seperti ruam pada kulit yang terlihat seperti jerawat. Kudis pun lebih sering menimpa anak-anak. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan ada 300 juta kasus kudis per tahun.

    Masalah kulit ini juga dapat menyebabkan kulit bersisik. Untuk menyembuhkan kudis pun ada beberapa salep yang bisa digunakan.

    Selain salep, ada pula bahan alami yang dapat menghilangkan kudis di tubuh, simak selengkapnya seperti yang dilansir thehealthsite.

    1. Minyak pohon teh


    Minyak ini memiliki sifat anti-bakteri yang kuat dan dikenal membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit. Hanya dengan menerapkan minyak pohon teh langsung pada kulit yang terkena kudis. Anda pun dapat menambahkan minyak kelapa atau minyak zaitun untuk hasil yang lebih maksimal.

    2. Minyak cengkeh


    Minyak ini juga memiliki anti-inflamasi dan anti-bakteri yang membantu menyingkirkan tungau yang menyebabkan kudis. Sebelum menggunakan minyak ini, tambahkan minyak kelapa untuk hasil yang lebih maksimal. Terapkan minyak dua sampai tiga minggu.

    3. Kunyit


    Kunyit sangat baik untuk menyembuhkan kudis. Hanya dengan membuat pasta kulit yang dicampur perasan lemon, lalu terapakan pada kulit. (ism) 

    Baca juga:

    Ciri Anda Terkena Penyakit Kulit Psoriasis

    3 Kandungan Kolagen Alami, Dijamin Membuat Kulit Awet Muda

    Racikan Jus Ajaib, Ampuh Membuat Kulit Tampak 10 Tahun Lebih Muda

    Mari Contek Bersama Rahasia Kulit Cantik Beyonce

    Stop Lakukan Perawatan Kulit Saat Hamil, Kecantikan Anda Taruhannya

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES