1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    10 Maret 2016 12:08

    Racikan Jus Ajaib, Ampuh Membuat Kulit Tampak 10 Tahun Lebih Muda

    Kesemua bahannya mengandung vitamin C dan kandungan terbaik lainnya.

    Feed.merdeka.com - Apa yang kita makan dan minum dapat memengaruhi keadaan kulit. Mengonsumsi buah dan sayuran akan membantu kulit terlihat segar dan terhidrasi bahkan terlihat lebih muda. Untuk itu, berikut resep jus ajaib yang terbuat dari tiga bahan terbaik untuk membuat kulit tampak lebih indah secara alami.

    Bahan
    1 buah ujung kepala brokoli
    2 jeruk, kupas dan buang bijinya
    1 apel besar, kupas dan buang biji

    Cara pembuatan
    Potong sedikit dari batang brokoli dan potong-potong lima sentimeter. Lalu masukkan jeruk dan apel untuk diblender hingga halus.

    Vitamin C terdapat pada jeruk, apel, dan brokoli yang memiliki sumber terbesar anti-penuaan. Vitamin C sangat penting untuk produksi kolagen dan membantu melindungi kulit dari sinar UV dengan meningkatkan efektivitas tabir surya.

    Brokoli mungkin tampak seperti bahan jus aneh, namun jus ini terasa lezat. Pastikan untuk menyertakan batangnya dan bukan brokoli yang kering atau menguning. Brokoli mengandung jumlah tinggi vitamin C dan sejumlah kecil selenium. Para ilmuwan percaya bahan ini membantu mencegah kanker kulit dengan melindungi kulit dari kerusakan akibat matahari.


    Jeruk menambahkan elemen manis lain untuk jus ini. Bersama dengan vitamin B, tembaga, dan kalium, yang semuanya penting bagi kesehatan kulit. Tembaga dikombinasikan dengan vitamin C bekerja untuk mengembangkan elastin yang membantu mendukung struktur kulit Anda dari bawah permukaan.

    Sedangkan apel selain kaya vitamin C juga memiliki vitamin K dan potasium. Vitamin K membantu dengan pembekuan darah dan memperbaiki luka dan membantu mencegah lingkaran di bawah mata.

    Baca juga:

    Racikan Alami untuk Mengatasi Mata Bengkak

    Tomat & Lemon, Paduan Ampuh Tumpas Kantung Mata

    5 Jenis Olahraga Ini Ampuh Bikin Tubuh Kurus dalam 7 Hari

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES