1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    4 Juli 2016 09:47

    Tips Menyimpan Kue Kering Agar Tidak Mudah Berjamur

    Jangan sampai kue Anda tidak bisa dinikmati ketika hari raya tiba.

    Feed.merdeka.com - Kue kering menjadi panganan wajib saat Lebaran. Pastinya di setiap rumah kue kering sudah tersedia di meja makan.

    Sayangnya kue kering mudah sekali berjamur dan berubah aromanya. Untuk menghindari masalah tersebut, kita harus mengetahui cara menyimpan kue kering dengan benar agar kue tahan lama.

    "Kelembapan udara harus selalu diperhatikan, kelembapan yang tinggi dapat membuat kue tidak tahan lama," ungkap Chef Ucu Sawitri saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

    Kue
    © 2016 feed.id/acultivatednest.com

    Untuk mengontrol kelembapan di dalam toples, kita bisa menggunakan silica gel dalam kemasan. Namun, cara lain Anda dapat menggunakan garam. Caranya, bungkus satu sampai dua sendok teh garam dengan kain bersih, lalu masukkan ke dalam toples sebelum kita mulai menyusun kue.

    "Jangan lupa untuk menutup kue dengan selotip supaya kelembapan udara tidak masuk ke dalam toples, pastikan kue dimasukkan toples dalam ke dingin karena jika panas, uap panas akan membuat kelembapan di dalam toples," papar chef Ucu.

    Ketika Anda menbuat kue kering sendiri, pastikan peralatan bersih. Sebaiknya jangan menggunakan peralatan kayu karena dapat membuat kue kering menjadi lembap.

    Baca juga:

    Tips Mengolah Tomat Menjadi Obat Jerawat

    Tips Agar Kue Lidah Kucing Tidak Mudah Hancur

    Tips Hilangkan Kerut dari Baju Tanpa Gunakan Gosokan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES