1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Anisha    9 Februari 2016 10:06

    Tips Membersihkan Perhiasaan Agar Tetap berkilau

    Berikut trik merawat perhiasaan Anda agar selalu tampak indah.

    Feed.merdeka.com - Perhiasan seperti kalung, gelang, serta cincin merupakan pelengkap penampilan bagi setiap wanita. Dengan menggunakannya, wanita terlihat lebih glamor.

    Namun, perhiasan sering terlihat kusam tidak cemerlang seperti saat pertama kali membelinya. Untuk itu, berikut trik merawat perhiasaan Anda agar selalu tampak indah.

    1. Berlian
    Gosok lembut berlian dengan bulu sikat yang halus menggunakan campuran air hangat dan sabun ringan. Ini akan membantu memotong penumpukan lemak. Untuk membuatnya benar-benar bersinar, gunakan pembersih berbasis amonia.

    Jika menggunakan cairan non-amonia, disarankan untuk menggunakan soda. Kemudian tempatkan cincin dalam segelas soda selama semalam untuk mengembalikan warna berlian yang berkilau.

    2. Emas
    Untuk membuat emas kembali berkilau, campurkan satu sendok teh cairan pencuci piring dan satu cangkir air hangat. Tambahkan setengah sendok teh amonia.

    Celupkan perhiasan dalam larutan dan menggunakan sikat berbulu lembut untuk menghilangkan bekas gores atau residu. Bilas perhiasan di air bersih dan keringkan.

    3. Perak
    Sangat mudah untuk membawa kilauan kembali ke perak. Hanya dengan baking soda dan almunium foil. Biarkan perhiasan direndam selama 30 menit lalu lap hingga bersih.

    Baca juga:

    Bella Shofie Bohong Soal Jadi Perwakilan Merek Perhiasan?

    Bosan dengan Emas? Ini Alternatif Perhiasan untuk Wanita

    Tips Mengeringkan Rambut Tanpa Mesin Pengering

    Tips Mengencangkan Perut Selepas Melahirkan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES