1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. R
  6.  » 
  7. RELATIONSHIP


  8. Reporter : Zika    3 Agustus 2015 14:00

    Jangan Lakukan Ini Ketika Pasangan Ketahuan Selingkuh

    Tahan amarah Anda. Tenangkan diri dan cobalah berpikir dengan jernih.

    Feed - Menemukan bahwa pasangan terkasih berselingkuh akan terasa menyakitkan. Anda akan menyalahkan diri sendiri (dan dirinya) karena sudah khilaf sedemikian rupa. Memang kehidupan sebagai pasangan tidaklah mudah, tapi bukan artinya salah satu dari Anda dipersilakan berselingkuh.

    Tahan amarah Anda. Tenangkan diri dan cobalah berpikir dengan jernih. Kehidupan sesudah perselingkuhan harus tetap berjalan. Tapi ada beberapa hal yang haram Anda lakukan. Seperti yang disarankan oleh Terapis dan Direktur Klinik The Marriage and Family, Aaron Anderson, dan dikutip dari Family Share.com. Menurutnya paling tidak ada empat hal yang tidak boleh Anda lakukan setelah pasangan ketahuan berkhianat.

    Balas dendam
    Pembalasan dendam kerap dilakukan oleh pasangan yang pernah diselingkuhi. Namun masalahnya, balas dendam hanya akan membuat problema Anda makin rumit dan lebih banyak. Anda dan pasangan juga menyebabkan luka lebih menganga pada satu sama lain.

    Membuat keputusan besar
    Setelah dikhianati, kondisi psikis Anda akan mengalami kegalauan yang dahsyat. Terlalu banyak hal emosional yang terjadi dan menyebabkan semua keputusan Anda bersifat gegabah.

    Maka itu jangan membuat keputusan apa pun di saat-saat gamang seperti itu. Lebih baik buat keputusan yang bersifat sementara, seperti: ke mana Anda akan pergi untuk menjernihkan pikiran. Ketika Anda sudah merasa lebih tenang, barulah buat keputusan besar yang menentukan arah masa depan Anda.

    Curhat membabi-buta
    Adalah hal wajar jika Anda mencari sokongan mental. Hanya saja, perhatikan siapa yang Anda cari untuk mendapat dukungan. Hindari memberi tahu mereka yang bisa memberi kerugian besar ketika Anda memutuskan untuk berdamai dengan pasangan. Contoh: orangtua Anda yang memang sudah sedari awal tidak menyukainya. Sebab, apabila Anda akhirnya berdamai, orangtua Anda tidak akan pernah simpatik lagi kepadanya.

    Terlalu mudah memaafkan
    Respon lain yang sering terjadi dalam kondisi ini adalah terlalu cepat memberi maaf. Ini hanya akan membuat segalanya terasa lebih menyakitkan karena luka di hati Anda masih terbuka. Cobalah bicarakan lebih dulu dengannya. "Jual mahal" maaf Anda padanya. Dengan cara itu dia mengerti bahwa perselingkuhan tidak diterima dalam hubungan Anda. 

    Baca juga:

    Semua Pria Berselingkuh Bersikap Seperti Ini

    Kesalahan Klasik Perempuan Kala Berselingkuh

    Alasan Paling Mengejutkan Berselingkuh

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES