1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Zika    31 Agustus 2016 14:40

    Galih Ginanjar, Duda Fairuz Rafiq yang Kini Jadi Pengusaha Kulit

    Dia bangkit setelah sebelumnya gagal buka usaha jasa boga.

    Feed.merdeka.com - Nama Galih Ginanjar sempat selalu disematkan dengan nama pesinetron cantik, Fairuz Rafiq. Keduanya memang menikah di tahun 2011 silam, memiliki satu anak, sebelum akhirnya bercerai di tahun 2014.

    Selepas itu, Galih mulai makin dikenal sebagai pesinetron. Sedangkan untuk kisah cintanya berlanjut dan kini ia menjalin hubungan dengan Kumala Sari. Nama terakhir disebut adalah mantan pemain sinetron 'Bidadari' yang pernah populer di awal tahun 2000.

    (Baca juga: Wow, Si Pemeran Pembantu Itu Kini Secantik Bidadari)

    Keduanya kini bergabung untuk membuat bisnis kulit domba yang diolah menjadi sepatu, jaket kulit, tas, dan berbagai kelengkapan gaya untuk pria dan wanita. Diakui Galih, bisnis itu tak sengaja digelutinya karena berawal dari niatnya memperkenalkan Kumala ke ibu kandungnya di Garut, Jawa Barat.

    "Saat itu saat lagi mau nunggu makan siang, kami lewat tempat kulit, kami beli jaket kulit, dan pegang. Ih ternyata jaket kulit di sini bagus ya," kata Galih seperti dilansir dari storibriti.com, Selasa, 30 Agustus 2016.

    Galih membandingkan kualitas jaket itu dengan yang dijual di Singapura. Dan, ternyata jaket buatan Garut jauh lebih bagus dengan harga lebih murah. Bila di Negeri Singa harga jaket itu mencapai Rp5 jutaan, di Garut hanya kurang dari Rp2 juta.

    Kumala Sari dan Galih Ginanjar
    © 2016 feed.id/Twitter

    "Dari situ kita punya ide untuk bikin pameran, kita kumpulin saudara-saudara yang bisa jahit, kita kasih desain, home industry, ya udah jadi," tambah pria kelahiran Garut 28 tahun lalu itu.

    Bisnis ini sendiri adalah babak baru bagi Galih yang sempat "jatuh" ketika usaha katering-nya hancur. Dia juga bersyukur ada dukungan Kumala di sisinya karena wanita inilah yang akhirnya membimbingnya dalam perkara bisnis.

    "Aku bilang 'kenapa ngga', karena aku 'kan juga banyak link event ke pameran," kata Kumala. Dengar sendiri seluk-beluk bisnis kulit domba garut ini dari mulut mereka berdua dalam video berikut.

    Baca juga:

    Begini Rupa Tampan Arie Wibowo Sebagai Pengusaha Restoran

    Usaha Anak Jokowi Merambah Olah Ceker

    Usaha Membuat Bibir Seksi Berakhir Tragedi

    Tips Awet Muda di Usia 30-an Ala Anya Dwinov

    Video Petualang Makan Dunia Nyaris Tuli Akibat Makan Indomie

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES