1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    3 Juni 2015 15:17

    Cara Cerdas Kurangi Asupan Gula Pada Anak

    Mulailah menakar asupan gula pada anak Anda dengan cara yang cerdas.

    Feed - Problema anak-anak yang makin menggemuk sudah sering dikemukakan. Selain karena faktor eksternal seperti makanan, gaya hidup, dan kurangnya olah raga, kegemukan juga bisa diwariskan dari kedua orang tua.

    Kegemukan inilah yang akhirnya bisa memicu diabetes di usia dini. Bahkan ditegaskan dalam New England Journal of Medicine tahun 2010, obesitas, intoleransi glukosa, dan hipertensi pada anak akan menyebabkan kematian usia dini di masa mendatang. Untuk itu mulailah menakar asupan gula pada anak Anda dengan cara yang cerdas seperti dilansir dari Abouthealth.com

    via www.iph.mk

     

    Kurangi stok junk food
    Jika Anda menyimpan soda, jus, dan panganan manis sebagai camilan, kesemua itu akan dilahap oleh anak. Lebih baik Anda mengisi kulkas dengan panganan sehat macam buah-buahan. Sajikan dengan bentuk menarik dan dipadu padan sehingga menampilkan warna yang sedap dipandang.

    Baca label makanan
    Consumer Reports di Amerika Serikat melaporkan, es teh dalam kemasan mengandung lebih dari sepuluh sendok gula. Maka itu perhatikan dengan cermat komposisi dari makanan kemasan yang Anda beli. Jangan sampai memiliki kandungan gula yang luar biasa banyaknya.

    Waspada sumber gula tersembunyi
    Tahukah Anda bahwa panganan macam biskuit juga mengandung gula? Di sinilah kecermatan orang tua dibutuhkan karena banyak makanan sehat yang memiliki kandungan gula yang tersembunyi.

    via www.whio.com

    Beri contoh, jangan cuma perkataan
    Ingat ini: anak meniru Anda! Maka itu jangan melarangnya minum soda di kala Anda juga ikut meminumnya dengan seenaknya. Beri ia contoh yang baik dengan mengurangi minuman bergula dan makan panganan sehat.

    Jangan beri soda atau jus saat makan
    Lebih baik Anda menyajikan air putih untuk sesi makan. Cara ini efektif mengurangi kandungan gula dalam tubuh anak Anda.

    Baca juga:

    Jangan Ajarkan 5 Perkara Uang Ini Pada Anak

    Berhenti Menipu Anak Soal Makanan Sehat

    Air Mineral vs Minuman Berenergi, Mana Lebih Baik?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES