1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Zika    3 Juni 2015 10:57

    Ayo Mengaku, Bukankah 8 Hal Ini Paling Dirindukan dari Indonesia?

    Banyak sekali perkara kecil yang mudah ditemui di Nusantara tapi mahal luar biasa di mancanegara.

    Feed - Anda yang kerap bepergian ke luar negeri pasti paling mengerti hal ini. Ada saja hal-hal remeh dari Indonesia yang ngangenin dan membuat Anda rindu Tanah Air. Inilah yang terkadang membuat kita bersyukur tinggal di Indonesia. Pasalnya, banyak sekali perkara kecil yang mudah ditemui di Nusantara tapi mahal luar biasa di mancanegara.

    via www.indomie.com

    1. Indomie
    Merk ternama di Tanah Air dengan rasa khas. Meski ditengarai banyak memiliki zat yang berbahaya bagi tubuh, rasa gurihnya terkadang mampu mengalahkan masakan lain.

    via www.flickr.com

    2. Pijat murah-meriah
    Masuk angin? Kelelahan? Gampang! Tinggal angkat telepon dan panggil si Mba/Mas tukang pijat langganan. Sentuhan tangan mereka terasa magis, bisa mengusir segala bentuk sakit apa pun. Tarifnya pun bersahabat, cukup dengan uang Rp50 ribu hingga Rp100 ribu. Bahkan terkadang cukup hanya mentraktirnya makan satu piring nasi uduk pecel ayam.

    3. DVD murah
    Ini sebenarnya merupakan hal ilegal. Namun, di mana lagi Anda bisa menyaksikan film yang tengah tayang di bioskop dengan hanya mengeluarkan uang Rp7.000?

    via www.tripadvisor.com

    4. Mentari nan indah
    Kecantikan alam Indonesia tidak akan ada yang memungkiri. Lihatlah kirana langit itu. Cantiknya bisa membuat siapa pun terdiam menikmati keagungan Tuhan.

    5. Corak budaya
    Limpahan budaya yang ada di Nusantara bisa membuat bangga masyarakatnya. Negara mana lagi yang mempunyai segala macam wujud rasa dan karsa macam ini?

     

    via www.globalindonesianvoices.com

    6. Lalu-lintas edan
    Lampu hijau artinya jalan, lampu merah artinya jalan lebih cepat. Kala ditilang, kalimat "Damai, Pak," merupakan yang paling sering disampaikan.

    Khusus untuk Ibu Kota Jakarta, angkutan umum pun turut meramaikan kericuhan lalu-lintas. Mereka akan berhenti di mana saja asalkan bisa mendapatkan penumpang dan keuntungan. Kemacetan pun menjadi primadona. Di negara mana lagi Anda bisa menghabiskan waktu empat jam untuk perjalanan dari kantor ke rumah?

    via a-nongkrong.blogspot.com

    7. Pedagang makanan
    Anda mengakui atau tidak, makanan di kaki lima terkadang jauh lebih lezat dibanding hotel bintang lima. Rasanya pas, nikmatnya "nendang", dan bertambah enak karena merakyat.

    via www.tempo.co

    8. Ojek..ojek..ojek
    Selama Anda bertualang ke luar negeri, adakah pengendara motor yang menawarkan tumpangan dengan tarif tertentu? Hanya orang Indonesia yang paling mengerti masalah ini. Maka itu terciptalah inovasi paling luar biasa: abang ojek!

    Baca juga: Mengapa Bule Benci Durian?

    Foto Reaksi Pemain Arsenal Kala Mencicipi Durian

    Buah Indonesia yang Dianggap Aneh Oleh Barat

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES