1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    3 Juni 2015 12:54

    5 Minuman Ini Buat Anda Sepintar Einstein

    Minuman yang tepat bisa mendongkrak tingkat kecerdasan seseorang.

    Feed - Apa yang Anda asup hari ini, akan memengaruhi kondisi fisik dan mental. Anda tidak bisa mengharap akan selalu sehat jika terus-menerus makan junk food. Sama kasusnya dengan minuman. Jangan mengira akan selalu berada dalam kondisi fit jika sembarang mengasup cairan ke dalam tubuh.

    Pilihlah minuman dengan bijak seperti Anda memilih panganan sehat. Karena ternyata menurut pakar kesehatan, Deepa Verma, minuman yang tepat bisa mendongkrak tingkat kecerdasan seseorang. Lihat minuman apa saja yang dimaksud seperti dikutip dari The Daily Meal.

    via leavesandfruit.com

    Jus delima
    Delima dikenal memiliki kandungan anti-oksidan tinggi yang dapat meningkatkan kognisi dan ingatan seseorang. Mulailah asup minuman ini sehari sekali untuk mendapat kecerdasan maksimal.

    via www.precisionnutrition.com

    Teh
    Teh hijau atau pun hitam bisa meningkatkan aktivitas otak. Sebab, kandungan EGCG (epigallocatechin-3-gallate) dalam teh hijau diketahui bisa meningkatkan produksi sel otak dan dapat memicu ketajaman memori. Teh juga penuh dengan anti-oksidan yang berguna bagi kesehatan.

    via culture.gd

    Cokelat hitam
    Kandungan flavonol dalam cokelat berguna untuk mengendurkan lapisan pembuluh darah. Ini pada akhirnya akan menurunkan risiko kerusakan pada otak. Satu gelas cokelat hitam per hari juga bisa menurunkan risiko stroke dan penurunan daya kognitif.

    via foodviva.com

    Jus campuran bit, wortel, dan apel
    Campurkan tiga jenis buah-buahan ini ke dalam mesin jus Anda demi mendapat limpahan vitamin, mineral, dan anti-oksidan yang tinggi. Bit bisa meningkatkan produksi oksida nitrat di otak. Sedangkan wortel mengandung beta-karoten yang mencegah penurunan fungsi otak. Sementara apel bisa menangkal penyakit yang berhubungan dengan penurunan fungsi saraf.

    via healthmeup.com

    Air kelapa
    Gejala awal demensia bisa dicegah dengan mengasup air kelapa. Selain itu, air kelapa juga bisa mencegah dehidrasi, kaya elektrolit, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan untuk meningkatkan sirkulasi darah ke otak.

    Baca juga: 

    Air Beras, Rahasia Kecantikan dari Dapur Anda

    Jangan Taruh 8 Makanan Ini ke Dalam Kulkas

    6 Tips Melahirkan Anak Jenius

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES