1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    30 November 2015 19:00

    8 Obat Alami Ini Ampuh Hentikan Kucuran Darah dalam Semenit

    Ketika darah mengucur, cobalah cari gunakan delapan obat manjur berikut.

    Feed - Kegiatan di rumah tangga terkadang membuat kita tidak sengaja melukai diri sendiri hingga berdarah. Biasanya untuk menghentikan darah keluar terus, luka akan dicuci dengan air yang mengalir atau membalutnya dengan sepotong kain yang bersih agar terhindar dari infeksi. Tetapi tahukah Anda dengan bahan-bahan yang mudah Anda temui di dapur, darah bisa terhenti kurang dari satu menit? Cobalah cari gunakan delapan obat manjur berikut seperti dilansir Boldsky.com

    1. Bubuk kopi
    Beri sedikit bubuk kopi pada luka Anda untuk menghentikan pendarahan. Bubuk kopi memiliki zat astringent yang dapat membantu penyembuhan luka lebih cepat.

    2. Bubuk kunyit
    Selain menghentikan pendarahan, bubuk kunyit juga akan menghindarkan luka dari infeksi.

    3. Teh celup
    Celupkan kantong teh dalam air dingin, laku tekan dengan lembut pada luka selama satu atau dua menit. Hal ini dapat segera menghentikan pendarahan dan membantu darah cepat mengering.

    4. Pasta gigi
    Sama seperti bubuk kopi, mengoleskan pasta gigi juga akan membuat pendarahan berhenti dan menyembuhkan luka dengan cepat karena zat astringent.

    5. Gelas kaca
    Tempelkan luka pada gelas dan tekan sesekali. Hal ini dapat menghentikan pendarahan dan membekukan darah karena gelas kaca memiliki permukaan bermuatan elektro-negatif.

    6. Es batu
    Ambil sebongkah es batu dan tempelkan pada luka. Melakukan hal ini dapat membantu membekukan darah.

    7. Bubuk cabai
    Taburkan bubuk cabai pada luka, mungkin akan terasa sedikit perih. Menaburkan bubuk cabai akan menghentikan darah keluar dari luka dan membantu menutup luka lebih cepat.

    8. Garam
    Garam mungkin terdengar menjadi cara yang menyakitkan untuk menghentikan pendarahan. Tetapi garam bekerja secara efektif menyerap darah yang keluar dari luka dan membuatnya kering, juga dapat mencegah infeksi. (Arman Maulana Azis)

    Baca juga:

    Cara Cepat Usir Racun di Lever dalam Tempo Sebulan

    Mengenal Karakter Si Pemilik Darah Golongan O

    Cara Mudah Membuat Alis Tebal Secara Alami

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES