1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    20 Maret 2015 17:21

    10 Hal Mengejutkan Penyebab Stres (II)

    Stres bisa datang dari hal yang tak pernah kita pikirkan sebelumnya.

    Feed - Pusing menyerang Anda tiba-tiba? Atau merasa gelisah? Bisa jadi Anda sedang dilanda stres. Stres bisa datang dari hal yang tak pernah kita pikirkan sebelumnya. Simak fakta sepuluh hal mengejutkan yang bisa membuat stres, lima di antaranya ada di tautan ini seperti dilansir health.com.

    6. Perangkat digital

    via voicechronicle.com

    Teknologi bisa memainkan peran kesehatan mental seseorang. Menggunakan komputer atau menatap layar gadget terlalu dekat saat waktu tidur dapat menyebabkan masalah tidur. Selain itu terlalu banyak interaksi secara digital juga bisa mengirim Anda pada keadaan stres. Anda akan merasa tidak nyaman dalam kehidupan nyata. Pekerjaan baru menumpuk melalui email membuat sulit untuk memilih untuk pergi berlibur atau kembali duduk dan berkawan dengan komputer.


    7. Gaya hidup

    via fitneass.com

    Menjalani gaya hidup sehat secara ekstrem memungkinkan Anda mengalami beberapa efek samping yang agak tidak sehat. Contohnya orang-orang yang menjalani diet rendah karbohidrat. Mereka lebih rentan merasa sedih atau stres karena harus menjaga ketat asupan makanan yang memungkinkan mereka merasa lebih lelah dari biasanya.

    8. Pekerjaan rumah

    via babycenter.com

    Apakah pekerjaan rumah seperti mencuci atau memasak membuat Anda stres? Memosisikan sebagai pribadi yang penuh tanggung jawab dalam pekerjaan rumah bisa memberi efek negatif pada kejiwaan. Hal itu diperparah jika Anda merupakan pasangan yang bekerja di luar rumah. Untuk mengatasinya, membagi pekerjaan jadi jalan keluar yang baik untuk mengurangi kadar stres.

    9. Ketidakpastian

    via lists10.com

    Jenis ketidakpastian apapun bisa berkontribusi mendatangkan rasa cemas dan stres. Yang paling nyata yakni ketidakpastian keuangan. Anda akan merasa cemas saat hilang pekerjaan dan tidak tahu bagaiman caranya untuk membayar seluruh tagihan.

    10. Pendidikan

    via sidomi.com

    Menurut sebuah studi gelar pendidikan bisa menimbulkan stres bagi seseorang. Posisi tinggi yang didapat orang berpendidikan membuat mereka selalu berada dalam tekanan pekerjaan. Merekea lebih sering mengawasi pegawai atau menyelesaikan jenis tanggung jawab lainnya.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES