1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAKTA UNIK


  8. Reporter : Lia Harahap    8 Agustus 2017 12:40

    Warga dibuat geger, air sungai di kampung ini mendadak warna merah

    Ternyata sebabnya bikin geleng-geleng dan mriis. Sebab sangat merusak lingkungan

    Feed.merdeka.com - Kehebohan dialami penduduk SKI Kelurahan AekNauli, Kecamatan Siantar, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu. Sungai bah bolon yang melintasi kampung tersebut mendadak berubah warna menjadi merah.

    Padahal sebelumnya, air sungai bening. Warga langsung geger dan bingung apa yang menyebabkan air sungai itu berubah warna.

    Semua warga mencari tahu dan ternyata peristiwa itu bukan karena sesuatu yang aneh. Ternyata sebabnya bikin geleng-geleng dan mriis. Sebab sangat merusak lingkungan.

    Baca selengkapnya di sini:

     

    Peristiwa yang sempat membuat heboh warga SKI Kelurahan AekNauli, Kecamatan Siantar Selatan akibat sungai BahBolon berubah menjadi berwarna merah mulai menemukan titik terang. Beberapa warga yang mencoba menelusuri sumber air menemukan bungkusan yang diduga berisi pewarna. Salah seorang ibu yang merupakan warga sekitar menduga bahwa bungkusan itu dibuang oleh orang lain yang berniat merusak lingkungan sekitar. “Ini lah, sudah dapat penyebabnya. Bungkusan ini dibuang supaya rusak kampung kita ini,” Ucapnya. Salah seorang warga lainnya Leo yang menemukan bungkusan tersebut menduga bahwa bungkusan diduga berisi pewarna tersebut sengaja dibuang oleh orang yang tidak bertanggungjawab. “Sudah dapat penyebabnya, ini bungkusan dibuang didekat pembuangan sampah di Naga Huta dekat kantor Lurah. Ada banyak dibuang disitu,” Ujarnya. Warga yang menemukan mengungkapkan bahwa bungkusan yang dibuang tersebut dibuang sangat banyak dan diduga menggunakan mobil. “Dibuang dekat tempat sampah dan sangat banyak, satu motor bungkusan itu. Mungkin bungkusan itu masuk ke saluran air dan mengalir lah ke sungai Bah Bolon,” . ●LIKE●TAG●SHARE . #viral_terkini

    A post shared by OPEN PAID PROMOTE MURAH (@viral_terkini) on

     

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES