1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KARIR


  8. Reporter : Indra    8 Juni 2015 12:35

    Tips Hilangkan Rasa Kantuk di Kantor

    Menahan rasa kantuk itu sulit.

    Feed - Menahan rasa kantuk itu sulit, terlebih pada saat siang hari. Mata serasa ditimpa ratusan kilogram benda selepas makan siang. Hal itu terjadi karena tubuh manusia disibukkan oleh proses pencernaan makanan, sehingga kita merasakan kantuk yang sangat hebat pada siang hari.

    Bahayanya, jika hal itu dirasakan saat jam kerja, pekerjaan akan terbengkalai dan dicap sebagai pribadi pemalas. Untuk menghindari hal tersebut, berikut adalah menghilangkan rasa kantuk, seperti dilansir boldsky.com.

    1. Terus bergerak

    via foowebs.com

    Jika rasa kantuk datang, cobalah untuk melakukan banyak gerakan. berjalan-jalan di sekitar ruangan kantor. Hal ini dapat membuat Anda tetap waspada.

    2. Lakukan percakapan

    via uloop.com

    Banyak bicara bisa memangkas perasaan kantuk yang Anda rasakan. Cobalah lakukan banyak percakapan dengan kolega di kantor untuk membuat Anda merasa rileks.

    3. Cuci muka

    via thefitmomsdaily.com

    Ini adalah hal yang paling mudah untuk Anda lakukan saat rasa kantuk menyerang Anda. Pergilah ke kamar mandi dan basuh wajah Anda, dengan begitu, Anda akan merasa lebih segar dan fokus pada pekerjaan yang Anda kerjakan.

    4. Konsumsi teh hijau

    via precisionnutrition.com

    Teh hijau juga ampuh atasai masalah kantuk. Teh hijau hangat mampu merangasang tubuh Anda untuk tersadar dan bangun dari perasaan kantuk.

    5. Hindari asupan gula

    via theglobeandmail.com

    Terlalu banyak asupan gula bisa membuat Anda merasa mengantuk. Untuk tetap fokus di kantor, Anda hanya perlu menghindari atau mengurangi konsumsi gula.

    Baca juga: Tidur Lebih Awal, Kunci Kesuksesan Karir Anda

    Ini yang Terjadi Pada Tubuh Saat Anda Tidur

    Jangan Lakukan Ini Jika Ingin Tidur Nyenyak

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES