1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SEA GAMES


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    28 Agustus 2017 11:57

    Tim bulutangkis Indonesia 2 kali dicurangi wasit saat lawan Malaysia

    Aroma kecurangan kembali terekam kamera.

    Feed.merdeka.com - Aroma kecurangan kembali terekam kamera. Kejadian ini dialami tim bulutangkis Indonesia, anehnya kesalahan yang dilakukan wasit selalu terjadi saat pemain Malaysia bertanding.

    Kecurangan itu terasa saat pemain ganda Hanna Ramdhani/Dinar Dyah Ayustine (Indonesia) berhadapan dengan pasangan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yan (Malaysia). Saat itu pemain Malaysia melakukan smash keras, namun shuttlecock keluar garis.

    Namun yang terjadi malah sebaliknya, wasit malah memberikan nilai kepada Chow Mei Kuan dan Lee Meng Yan. Mengetahui ada yang aneh, para pemain Indonesia memprotes kejadian tersebut, namun sayang wasit tak menggubris mereka.

    Kejadian serupa juga berlangsung dalam pertandingan tunggal antara Fitriani melawan Goh Jin Wei. Yang ini justru lebih parah, raket pemain Malaysia malah melewati net berkali-kali tanpa dijatuhi hukuman fault dan itu terlihat jelas dalam rekaman ulang.

     

    Aroma kecurangan kembali "tercium" pada ajang SEA Games 2017. Kali ini terjadi di pertandingan cabor Bulutangkis Ganda Putri, yang mempertemukan pasangan Hanna Ramdhani/Dinar Dyah Ayustine (Indonesia) melawan pasangan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yan (Malaysia) pada Sabtu (26/8/2017) kemarin. . Dalam tayangan ulang terlihat, sangat jelas shuttlecock keluar ketika pemain Malaysia melakukan smash. Tapi, oleh hakim garis dan Umpire dinyatakan masuk, dan otomatis angka untuk pasangan Malaysia. Pasangan Hanna-Dinar pun hanya bisa protes dan geleng-geleng keheranan. . Akhirnya, pasangan Indonesia itu harus mengakui kekalahan atas Malaysia dalam dua set langsung, yakni 15-21 dan 19-21. . Shuttlecock masuk apa keluar?. Mimin takut seliwer nih..😂 _______ Jika kamu punya informasi berupa foto atau video menarik, langsung saja DM atau mention ke kami yak.. Makasih..😊🤗 . Video: @privatbadminton . #infia #infiafact #curang #bulutangkis #badminton #badmintonworldfederation #badmintonworld #seagames2017 #seagames #malaysiavsindonesia

    Sebuah kiriman dibagikan oleh INFIA - Fact (@infia_fact) pada

    Entah sampai kapan kecurangan itu terus berlangsung. Tindakan Malaysia sebagai tuan rumah demi mendapatkan emas telah menciderai sportivitas.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES