1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PRESIDEN JOKOWI


  8. Reporter : Lia Harahap    21 Agustus 2017 13:51

    Saat pembawa baki selamatkan Jokowi dari kesalahan di upacara HUT RI

    saya benar-benar lupa: yang harus diangkat bakinya atau hanya kain bendera di atasnya," cerita Presiden Jokowi.

    Feed.merdeka.com - Upacara memperingati HUT ke 72 RI di Lapangan Istana Negara berjalan lancar pada tanggal 17 Agustus lalu. Namun di balik kelancaran itu, ternyata Presiden Joko Widodo mengalami kejadian yang tak banyak diketahui orang termasuk Wapres Jusuf Kalla yang duduk di sebelahnya.

    Kejadian itu dialami Jokowi bersama pembawa baki Bendera Merah Putih, Ruth Cheline Eglesya Purba. Saat itu, Jokowi mendadak lupa apakah dia harus mengangkat baki atau cukup bendera yang dibawa Ruth.

    "Ketika sang pembawa baki dengan bendera terlipat di atasnya melangkah berderap lewat undakan tangga dan mengangsurkannya ke hadapan saya, saya benar-benar lupa: yang harus diangkat bakinya atau hanya kain bendera di atasnya," cerita Presiden Jokowi diposting dalam akun Facebook resmi miliknya yang diunggah pada 19 Agustus lalu.

    Beruntung bisikan Jokowi pada Ruth telah menyelamatkannya dari kesalahan. Ruth yang mendengar bisikan Jokowi lantas memberi tahu langkah yang seharusnya dilakukan Jokowi pada bendera yang dia bawa.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES