1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 


  5. Reporter : Anisha    20 Juli 2016 10:32

    Resleting Macet? 3 Trik Ini Solusinya

    Daripada barang pribadi Anda terkuak, lebih baik ikuti cara ini.

    Feed.merdeka.com - Acungkan jari jika Anda pernah mengalami resleting macet! Kejadian malang ini bisa Anda alami pada resleting celana, jaket, atau bahkan tas. Hal ini memang sangat menyebalkan. Karena jika dipaksakan barang tersebut malah menjadi rusak, tapi jika dibiarkan terbuka malah merusak barang pribadi Anda.

    Lalu bagaimana menyelesaikan masalah tersebut? Seperti yang dilansir dari stylecraze.com, ada beberapa cara super sederhan yang bisa dilakukan untuk mengatasi resleting macet. Bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah didapat.

    1. Gunakan lilin
    Mungkin cara ini sudah sangat sering kita dengar. Menggunakan lilin sangat efektif mengatasi resleting macet. Anda hanya perlu menggosokan lilin ke resleting. Setelah itu, buka tutup resleting, ulangi terus menerus hingga resleting tidak seret lagi.

    2. Gunakan pensil
    Anda juga dapat memperbaiki resleting macet dengan bantuan pensil. Anda hanya perlu mengasah pensil dan menggosoknya di sepanjang kedua tepi ritsleting. Kandungan grafit pensil bertindak sebagai pelumas.

    Setelah Anda selesai menggosok pensil di sepanjang sisi-sisinya, cobalah perlahan menarik ritsleting. Jika resleting masih rusak, gosokkan lagi.

    3. Gunakan petroelum jelly
    Petroleum jelly adalah pelumas yang dapat digunakan untuk memperbaiki ritsleting macet. Berikut adalah bagaimana Anda bisa melakukannya.

    Oleskan sedikit petroleum jelly di jari Anda dan gosokkan pada resleting. Sekarang, tarik ritsleting secara lembut. Ulangi hingga beberapa kali sampai resleting tidak macet lagi.

    Baca juga:

    Kocak, Tips Diet Ringgo Agus untuk Kuruskan Badan

    Trik Kecilkan Paha Hanya dalam 2 Minggu

    Tips Mengolah Tomat Menjadi Obat Jerawat

    4 Trik Membuat Pipi Tembem Menjadi Tirus

    Tips Saat Tak Sengaja Ketemu Mantan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES