1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PRESIDEN JOKOWI


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    19 Juni 2017 11:58

    Repotnya Paspampres hadapi warga berfoto bareng Jokowi

    Sudah menjadi tugas Paspampres untuk memastikan keamanan dan kenyamanan Presiden Joko Widodo saat bertemu serta menyapa warga.

    Feed.merdeka.com - Sudah menjadi tugas Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk memastikan keamanan dan kenyamanan Presiden Joko Widodo saat bertemu serta menyapa warga. Meski tidak memberikan batasan khusus ketika berada di dekat presiden, warga tetap memiliki beberapa batasan yang tak boleh dilakukan.

    Salah satunya adalah memastikan tidak ada tangan yang merangkul Jokowi, sapaan Joko Widodo, ketika melakukan foto bersama. Alhasil, mereka terpaksa berjibaku di belakang presiden dan warga.

    Ya, merangkul presiden adalah pelanggaran etika. Warga yang berfoto bersama dilarang keras merangkul presiden dalam keadaan apapun.

    Maka ditugasi lah seorang Paspampres untuk berada di belakang Presiden saat foto bersama warga. Tugasnya adalah memegangi tangan warga agar tidak merangkul sang presiden baik secara sengaja atau tidak disengaja. Tak hanya itu, dia juga harus menunduk agar tidak masuk ke dalam frame foto.

    Dalam video yang diunggah di Youtube, ada warga yang merasa tidak nyaman tangannya terus dipegangi. Berikut videonya:

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES