1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 


  5. Reporter : Indra    9 Januari 2015 13:18

    Organisasi Teroris Terkaya di Dunia

    Dana yang didapat luar biasa. Kelompok teroris ini punya pendapatan hingga puluhan triliun rupiah.

    Feed - Sadis, kejam, dan tidak manusiawi. Seperti itulah tipikal dari organisasi teroris yang selalu mengusik kadamaian di seluruh dunia. Mereka biasanya berupa kelompok yang menentang pemerintahan dan tidak segan untuk menghabiskan banyak jiwa tak bersalah.

    Aksi terror yang dilakukan biasanya berupa ancaman pembunuhan, penyerangan, dan yang lebih parah melakukan aksi pemboman secara massive. Organisasi seperti ini bukan kelompok sembarangan. Sulit diruntuhkan, solid, dan selalu mendapat kucuran dana segar untuk melakukan aksi teror.

    Mereka merampok, menjual obat terlarang, atau melakukan aksi pemerasan. Hasilnya luar biasa, Organisasi teror bisa mendapat dana hingga miliaran bahkan triliunan. Lalu kelompok teroris mana mana yang paling kaya? Berikut daftarnya seperti yang dilansir ibtimes.co.uk.

    1. FARC

    via america.aljazeera.com

    Fuerzas Armadas Revolucionaris de Colombia atau FARC adalah kelompok bersenjata berhaluan komunis yang sudah aktif sejak tahun 1964. Tujuannya luar biasa, mereka ingin membentuk pemerintahan sendiri di atas tanah Kolombia.

    FARC kerap kali bersinggungan dengan kelompok paramiliter yang berada dalam posisi sayap kanan. Kelompok ini mendapatkan dana dari penjualan obat terlarang dan perampokan yang mampu meraup pendapatan hingga 600 juta dollar atau Rp 7 triliun. Baca selengkapnya FARC Kelompok Bersenjata Kolombia.

    2. Taliban

    via theguardian.com

    Kelompok bersenjata Taliban merupakan organisasi gerakan Islam garis keras yang mengancam dan merusak stabilitas Pakistan. Dalam aksinya kelompok ini kerap melakukan terror dengan melakukan aksi bom bunuh diri di wilayah barat Pakistan.

    Kelompok ini bisa mendapatkan pendapatan hingga 5 triliun untuk mendukung aksi terornya. Perdagangan narkoba, perdagangan manusia, pemerasan, serta beberapa dari sumbangan organisasi lain jadi sumber dana bagi mereka. Baca selengkapnya Taliban Gerakan ISlam Garis Keras.

    3. Hizbullah

    via zaman.com.tr

    26 Juli 2013 kelompok Hizbullah secara resmi dinyatakan sebagai kelompok teroris oleh jurnal resmi Uni Eropa. Kelompok politik dan milisi Syi'ah ini berperan penting dalam mengusir Israel dari Lebanon.

    Dana yang diraihnya belakangan ini cukup fantastis. Ibtimes.co.uk melansir bahwa pundi-pundi yang didapat kelompok teroris ini mencapai Rp 6 triliun. Baca selengkapnya Hizbullah Teroris 6 Triliun.

    4. ISIS

    via theguardian.com

    Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau yang berubah nama menjadi Negara Islam (IS) kini menjadi kelompok teroris paling kaya di dunia. Menurut data yang dilansir dari Ibtimes.co.uk, kelompok radikal ISIS ini punya pendapatan hingga 25 triliun.

    Uang yang diperolehnya berasal dari keuntungan 1 juta dollar setiap hari dari penjualan minyak mentah yang diambil dari ladang-ladang minyak di Suriah dan Irak. Baca selengkapnya ISIS Teroris Paling Kaya.

     (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES