1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Wens    13 November 2015 09:00

    Kiat Mama-mama Cantik Luruhkan Perut Buncit

    Mereka cantik, tenar, dan menolak menggunakan cara cepat untuk langsing.

    Feed- Perut buncit bagi sebagian wanita adalah musibah besar, apalagi bagi para wanita yang sudah melahirkan. Sebab memiliki postur tubuh ideal menjadi dambaan bagi Anda para wanita, bukan?

    Masalah perut bergelambir tak bisa dibiarkan begitu saja. Perut buncit tak hanya dapat merusak penampilan Anda melainkan membahayakan kesehatan tubuh. Sebab perut buncit disebabkan oleh timbunan lemak dan sisa makanan yang tidak dikeluarkan. Biasanya perut bergelambir disebabkan kurangnya makanan berserat sehingga masalah pencernaan kurang baik.

    (Shahnaz Natasya Haque via www.merdeka.com)

    Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan tubuh bak model. Mulai dari minum minuman herbal untuk pelangsing badan hingga cara alami seperti berolahraga. "Di umur saya yang 43 tahun ini untuk menjaga tubuh tetap ideal tanpa perut buncit dengan melakukan olahraga. Olahraga yang biasa saya lakukan adalah lari, yoga, dan berenang," kata Shahnaz Natasya Haque, selebriti veteran, saat dijumpai di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu, 11 November 2015.

    (Artika Sari Devi via twitter.com)

    Sementara Artika Sari Devi, mantan finalis Miss Universe tahun 2005, mempunyai trik sendiri selepas melahirkan dua anak. Kiat tersebut berupa menjaga pola makan tetap teratur dan selalu rajin berolahraga. “Saya biasa makan makanan yang menurut saya sehat. Selain itu saya rajin nge-gym seminggu dua kali," kata Artika saat ditemui di Hotel La Meridien. Selasa, 10 November 2015.

    "Beberapa waktu belakangan ini saya juga mulai belajar beladiri Shinkendo," tambah istri dari Baim, personel band 'The Dance Company'. Beladiri Shinkendo merupakan seni bermain pedang Jepang modern dengan menggabungkan gerakan-gerakan seni bela diri lain menjadi gerakan yang lebih komprehensif. 

    (Giselle dan Gading Marten via www.kapanlagi.com)

    Berbeda dengan Artika, Giselle Anastasia mengaku belum sepenuhnya menjalani proses mengecilkan perut selepas melahirkan anaknya, Gempita Nora Marten. Ia mengaku lebih fokus kepada mengurus Gempi, sapaan sang anak. Namun, ia tetap menjaga pola makan dan jenis panganan yang dikonsumsi.

    “Menurut saya kalau perut mau kecil ya dengan jaga pola makan aja 'sih. 'Kan kalau tubuh langsing otomatis perut juga bakal kecil. Kalau untuk olahraga paling sit-up," jelas Giselle.

    Sugesti diri

    Untuk mendapat perut langsing memang tidak mudah. Lebih baik Anda menghindari obat pelangsing dan memilih olahraga. Sebab, obat pelangsing yang beredar di pasaran rentan menyebabkan terjadinya menopause dini pada wanita. Selain itu bisa menghasilkan stroke, serangan jantung, dan gangguan kardiovaskular lainnya.

    "Jika perut Anda tidak ingin buncit, lakukanlah olahraga atau mengonsumsi makanan sehat," ungkap dr. Dahardi Sosrosihardjo, SpKJ (K), President ASEAN Federation for Psychiatry and Mental Health.

    "Memang sulit melakukannya, namun Anda bisa mensugesti agar Anda tidak malas dan selalu berpikir positif. Serta hindari kalimat negatif seperti 'perut saya tidak akan kembali langsing'," jelasnya lagi. (Anisha Saktian.P/Arman Maulana Azis)

    Baca juga:

    Diet Cara Militer, Tumpas 7 Kg dalam 3 Hari

    Hitung Berat dan Tinggi Badan Anda di Tabel Ini, Apakah Sudah Ideal?

    Tips Diet Ini Akan Mencabut Nyawa Anda

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES