1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Anisha    30 September 2015 14:05

    Awas, 7 Bahaya Terlalu Sering Menggunakan Scrub

    Terlalu sering menggunakan scrub akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit.

    Feed- Scrubbing merupakan salah satu perawatan tubuh yang biasa dilakukan untuk membersihkan kulit. Menggunakan scrub di kulit adalah salah satu metode efektif yang dianggap berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan kusam.

    Di balik manfaatnya, ternyata scrubbing juga memiliki efek samping yang berbahaya. Ketahuilah apa saja bahaya menggunakan scrub sebelum Anda terlambat, seperti yang dilansir Boldysky berikut.

    1. Wajah kering

    via: kesehatan-kulit.info

    Jika terlalu sering melakukan scrub, dapat memicu terjadinya kulit kering. Untuk itu, perawatan scrubbing tidak dianjurkan dilakukan setiap hari. Lebih baik, scrubbing digunakan seminggu dua kali saja. Jika kulit pada wajah Anda terkelupas, kemungkinan kulit Anda akan kehilangan minyak alami. Hal ini juga dapat mempercepat timbulnya kerut pada wajah.

    2. Iritasi

    via: spirit.web.id

    Melakukan scrubbing dianjurkan tidak dilakukan terlalu sering. Hal ini yang menyebabkan terjadinya iritasi pada kulit dan dapat memperburuk kondisi wajah.

    3. Kemerahan

    via: caaantik.com

    Ketika kulit Anda kehilangan lapisan pelindung, maka hal tersebut akan menyebabkan kemerahan dan nyeri ringan. Untuk itu, hentikan melakukan scrubbing jika reaksi ini terjadi.

    4. Sensitivitas

    via: nanomistmci.com

    Kulit Anda berubah sensitif ketika menggosok melampaui batas. Disarankan untuk berhenti menggunakan scrub berbahan kimia jika Anda memiliki kulit sensitif.

    5. Kulit mati

    via: papasemar.com

    Ketika kulit Anda tampak terlalu kencang dan tak bernyawa, maka itulah tanda bahwa Anda menggunakan scrub secara berlebihan.

    6. Pengelupasan kulit

    via: www.hariandepok.com

    Kulit terkelupas dan tidak dapat diambil dengan mudah, ini adalah tanda Anda telah kehilangan kelembapan karena terlalu sering menggunakan scrub.

    7. Terbakar

    via: kulitputihalami.info

    Jika Anda mengalami sensasi terbakar, sangat dianjurkan untuk menghentikan rutinitas scrubing  dan segeralah berkonsultasi ke dokter kulit.

    Baca Juga:

    Cara Mudah Menghilangkan Tahi Lalat di Wajah

    Kesalahan Klasik Wanita Saat Menggunakan Pemutih Wajah

    Kesalahan Make-Up yang Buat Wajah Cepat Tua

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES